oleh

Bupati Minta Kantor Unit Imigrasi Dibuka Di Malteng, Ini Respon Kemenkumham

-NEWS-114 views

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, disela pembukaan rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing atau Tim Pora Maluku Tengah, di Hotel Lelemuku Masohi, Kamis 16 Januari 2020, meminta pihak Kemenkumham Wilayah Maluku buka kantor unit imgrasi di Maluku Tengah.

“Saya berharap kantor unit imigrasi dibangun di Maluku Tengah. Kami akan siapkan lokasi,” harap Bupati dihadapan Kepala Devisi Keimigrasian Kemenkumham Wilayah Maluku, Doktor Muhammad Yani Firdaus.

Membuka unit layanan keimigrasian di Masohi Maluku Tengah kata Abua, bertujuan untuk mempermudah masyarakat Maluku Tengah mengurusi hal-hal berkaitan dengan imigrasi seperti pengurusan pasport dan lain lain.

“Agar masyarakat yang ingin mengurus pasport tidak harus butuh waktu lama karena harus ke Ambon,” katanya.

Merespon itu, Muhammad Yani Firdaus mengaku pihaknya siap dengan permintaan Bupati. Namun kata Dia antara Pemda dan Kemenkumham perlu lebih intens untuk berkoordinasi mewujudkan Permintaan Bupati yang juga merupakan permintaan masyarakat Maluku Tengah.

“Kami siap buka Unit layanan Imigrasi di Masohi. Tinggal disiapkan, Nantinya siapa saja yang mau ke luar Negeri atau orang mau berangkat Umroh atau Haji bahkan yang Kristen mau ke Yerusalem semua gak perlu ke Ambon karena sudah bisa mengurus paspor disini,” kata Firdaus.

Bahkan kata Dia pihaknya akan sediakan dua kapal speed boat pengawasan Imigrasi untuk beroperasi wilayah Maluku Tengah.

Jika nantinya kantor unit imigrasi dibuka di Maluku Tengah, lokasi kantor unit tersebut bakal ditempatkan di seputaran pelabuhan penyeberangan di Masohi.

Komentar

Loading...