oleh

107 Wisman Di Pantai Ora, Rachel: Kami Tidak Temukan Tempat Seindah Ini

-RAGAM, WISATA-1.056 views

SERAM UTARA, LIPUTAN.CO.ID-Sebanyak 107 Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari Australia menggunakan Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise singga di dua pantai wisata di Seram Utara Maluku Tengah, tepatnya di Ronnella Cottage Rumah Olat Desa Sawai dan Ora Beach Desa Saleman,

Mereka yang berkunjung tersebut merupakan Wisman yang sedang lakukan tour Wisata di beberapa tempat di Indonesia terutama di Wilayah Timur seperti Papua dan Maluku.

Mereka mayoritas berasal dari Australia dan kebanyakan dari mereka merupakan pensiunan dan pebisnis.

Josh dari Signature Papua yang merupakan perwakilan pemandu wisata atau tour guide yang mendampingi Wismam tersebut mengatakan, dalam Januari 2020 mereka memulai perjalanan dari Darwin Australia kemudian ke Bali, Papua dan Maluku.

Di Maluku, kata Josh mereka berkunjung di Banda, Seram dan Pulau Saparua Kabupaten Maluku Tengah.

Para turis mengabadikan momen di Pantai Rumah Olat Sawai.

“Mereka hanya kurang lebih Tiga Jam di Sini. Tadi mereka melihat masyarakat Rumah Olat Sawai tentang budaya dan aktifitas masyarakat sini. Setelah itu mereka melakukan snorkeling di pantai Ora Beach,” ungkap Josh, di Ronnela Cotagge Rumah Olat Sawai, Kamis 9 Januari 2020.

Salah satu Tour Guide sedang memperkenalkan tanaman sayur milik mayarakat kepada puluhan Wisman.

Sementara itu, salah
satu Ekspedisi Leader asal Australia yakni Rachel mengungkapkan pantai Ora adalah pantai terindah dan unik di Dunia.

Ia mengatakan beberapa tempat yang sempat dikunjungi itu, tidak pernah ia dan yang lainnya temukan keunikan yang ada di pantai seputaran Saleman dan Sawai yang diapit tebing dan hutan.

Kapal Pesiar Coral Adventurer Cruise yang sedang berlabu di depan pantai Ora Saleman.

“Kami tidak pernah lihat tempat yang seperti ini sebelumnya khususnya dari segi pantainya. Pantai yang sangat indah dikelilingi dengan tebing dan hutan jadi kalau bisa dibilang kita tidak pernah lihat di manapun di seluruh dunia ini,” ujar Rachel lewat penerjemah Josh.

 

Komentar

Loading...