oleh

Di Masohi, Polisi Amankan Maling Pemecah Kaca Mobil Dengan Serbuk Busi

-HEADLINE, NEWS-1.068 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Satuan Reserse Kriminal Polres Maluku Tengah mengamankan seorang anak yang dalam hal ini merupakan pelaku pencurian barang berharga milik Y. R. S. yang ditaru dalam mobil Kijang Inova.

Mengandalkan material halus dari Busi bekas, Pelaku pencuri yang masih dibawa umur berinisial M.J.W alias U, memecah kaca Mobil yang diparkir di depan Mesjid Bani Abdullah Masohi dan menggasak barang berharga milik korban.

Barang berharga yang di maling Anak 17 tahun itu diantaranya HP Iphone X dan dompet berisi uang 1 juta dan 2 kartu ATM.

“Kami amankan seorang anak yang mencuri barang milik korban yang ditaru dalam Mobil. Anak itu mengambil barang dalam Mobil dengan memecah kaca mobil samping kiri depan, dengan melempar kaca mobil mengunakan butiran Busi berwarna putih. Setelah kaca Mobil retak, Anak mendorong kaca Mobil yang sudah retak tersebut dengan kedua telapak tangan dan setelah kaca mobil tersebut gugur, Anak langsung mengambil 1 ( satu ) Buah HP Merek iPhone X Warna Putih dan 1 buah Dompet berisi 1 juta dan ATM,” jelas Kapolres Malteng, AKBP Hendrik Purwono saat jumpa pers bersama awak Media, di Mapolres, Jalan Siwabessy, Kota Masohi, Jum’at 10 Januari 2020.

Dijelaskan U diamankan pada 7 Januari 2020 saat Dia kembali ke Maplaz Masohi untuk mengambil HP Iphone hasil curian yang sebelumnya pada 6 Januari 2020, U meminta salah satu saksi dari konter HP di Maplaz untuk membuka Pin HP milik korban itu.

“Anak (U) menyuruh Saksi A. W. P yang ada di dalam konter tersebut untuk membuka PIN Kode dan saksi tersebut mengambil HP tersebut dan menyuruh anak ambil besok Sore, dan pada hari Selasa tanggal 07 Januari 2020 Anak kembali ke konter tersebut dan hendak mengambil HP namun Anak diamankan ke kantor Polisi,” jelas Purwono dalam jumpa pers yang didampingi Wakapolres Kompol Deddy Dwitya Putra dan Kasat Reskrim AKP Syahirul Awab.

Atas tindakan Anak itu, Dia dikenakan Pasal 363 ayat ( 1 ) ke 3 e dan 5 e KUHP Subsider 362 KUHPidana.

Purwono menjelaskan kasus pencurian dengan modus memecah kaca Mobil menggunakan bubuk Busi berwana putih adalah modus pencurian baru yang dilakukan pelaku di Maluku Tengah khususnya di Kota Masohi.

“Ini modus baru yang dilakukan pelaku pencuri di Masohi. Anak ini katanya mempelajari pecah kaca mobil gunakan bubuk Busi dari dari Youtube. Lalu dia praktekan untuk mencuri,” tandas Purwono yang dalam jumpa pers tersebut pihak Reskrim hadirkan pelaku Anak U.

Komentar

Loading...