oleh

Wujudkan Data Kepegawaian Mutakhir, Wabub Leleury Launching Aplikasi Simpegda

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, ingin menghadirkan data kepegawaian yang modern dan terintegrasi serta dapat menyediakan informasi yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, kesejahteraan dan pengendalian pegawai.

Untuk memulai ke taraf tersebut, Pemerintah setempat membuat Aplikasi Sistem lnformasi Manajemen Kepegawaian Daerah (SIMPEGDA).

Dan pada Pagi tadi, Sabtu 28 Desember 2019, pukul 08.00 wit, Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury, melaunching aplikasi simpegda, pertempat halaman Kantor Bupati, jalan Geser, Kota Masohi, Maluku Tengah.

Dihadapan Pegawai Pemkab Malteng, Leleury didampingi Sekda Doktor Rakib Sahubawa, Kepala BKPSDM Siti Soumena dan sejumlah pimpinan OPD lainnya melepaskan balon gas sebagai tanda diresminya aplikasi simpegda.

Saat Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury, berkaos kerak warna kuning meninjau salah satu ruang BKPSDM Malteng dimana lokasi tersebut sistem informasi manajemen kepegawaian daerah (simpegda) Malteng dikendalikan, (Photo Humas Pemkab Malteng).

Kesempatan tersebut, Leleury apresiasi kesigapan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dalam mempersiapkan segala hal terkait dilaunchingnya simpegda tersebut.

“Berkenaan dengan itu, atas nama Pemerintah Daerah, saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan dapat mewujudkan data kepegawaian yang mutahir dan terintegrasi serta dapat menyediakan informasi yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan. kesejahteraan dan pengendalian pegawai,” harap Leleury.

Teknologi informasi sekarang ini sudah semakin berkembang sehingga kata Leleury, kebutuhan akan sebuah informasi yang berkualitas sangatlah diperlukan.

“Perkembangan teknologi banyak mempengaruhi tatanan kehidupan. Aturan dan sistem tertentu serta dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang, salah satunya yaitu dalam bidang kepegawaian,” tandasnya.

Kata Leleury, Instansi pemerintah seperti Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM dalam pengelolaan administrasi kepegawaian yang lebih tepat, cepat, sistematis dan informatif sangatlah diperlukan.

kepada BKPSDM, Leleury ingatkan bahwa penerapan sistim informasi yang dapat diakses secara cepat sangat panting dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh pegawai.

Olehnya itu dia perharap dengan penerapan sistem infomasi manajemen kepegawaian daemh secara online dilingkup Pemkab Malteng dapat memberikan 10 manfaat diantaranya.

Mendapatkan informasi tentang keadaan pegawai atau profil kepegawaian yang cepat dan akurat, pembuatan laporan dapat mudah dikerjakan, mengetahui pegawai yang akan naik pangkat dan yang akan mendapat kenaikan gaji berkala, memudahkan suatu pekerjaan yang berhubungan dengan kepegawaian seperti angka kredit pegawai.

Dapat merencanakan penyebaran atau mutasi Pegawai sesuai pendidikan dan kompetensinya, merencanakan kebutuhan pegawai atau neraca kebutuhan pegawai, memudahkan pemantauan jatah cuti, memudahkan dalam pengelolaan beban kerja kepada pegawai, memudahkan dalam presensi dan penggajian pegawai “serta memudahkan dalam prekrutan pegawai,” kata Leleury menjabarkan.

Komentar

Loading...