oleh

AKBP Hendrik Purwono Pimpin Pemusnahan 1.700 Liter Miras

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Kepolisian Resort Maluku Tengah dibawa kepemimpinan AKBP Hendrik Purwono, memusnahkan 1.700 Liter minuman keras berjenis Sopi, Kamis 19 Desember 2019.

Pemusnahan miras yang berlangsung di Mapolres Malteng, jalan Dr. Siwabessy Kota Masohi itu, dilakukan sesaat setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siwalima 2019 oleh Polres Malteng bersama TNI dan Forkopimda setempat.

Hendrik Purwono awali pemusnahan miras dengan menumpahkan miras tersebut ke dalam kolam yang disediakan. Selanjutnya pemusnahan miras diikuti oleh Kepala Pengadilan Negeri Masohi Agus Hardianto, Dandenpom XVI / 2 Masohi Letkol CPM Hendri Sirait, Kepala Kejaksaan Negeri Masohi Juli Isnur, Wadanyon 731 Kabaresi Mayor Inf Hamanja Hasan, Wadanyon B Pelopor Sat Brimob Polda Maluku AKP Agung Pranajaya serta Ketua MUI Maluku Tengah Hi. Rajab Sese.

Seremoni pemusnahan miras tersebut diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti miras.

Purwono mengatakan, ribuan liter miras yang dimusnahkan itu merupakan hasil dari sitaan Polres Malteng dalam dua kali operasi.

“Pemusnahan miras sopi yang disita pada saat Operasi Antik Siwalima 2019 dan Operasi Pekat Siwalima 2019,” ungkap Purwono.

Sebelumnya Purwono sebagai Kepala Kepolisian Resort Malteng menjamin masyarakat yang nantinya menjalankan Ibadah natal 25 Desember 2019 dan perayaan tahun baru 1 Januari 2020 tetap dapat pengamanan maksimal dari satuan gabungan.

Namun kesigapan satuan Polri dan TNI pada wilayah hukum Malteng, perlu mendapat dukungan masyarakat dengan tetap menjaga dan memperkuat kerukunan antar umat beragama jelang hari besar umat kristiani.

Komentar

Loading...