oleh

DPRD Minta Fuel Terminal Masohi Ambil Langkah Konkrit Soal Kelangkaan BBM

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Kelangkaan BBM yang mengakibatkan antrian panjang kendaran bermotor di satu satunya SPBU Kota Masohi, Maluku Tengah, yang akhir akhir ini sering terjadi, dikeluhkan sejumlah pengendara bermotor.

Tak hanya pembawa kedaraan, kelangkaan BBM jenis premium dan solar tersebut juga mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Abdul Kadir Selano, Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah kepada Liputan.co.id, Senin 16 Desember 2019, meminta pihak Pertamina dalam hal ini Fuel Terminal Masohi, untuk mengambil langkah pasti mengurangi kelangkaan BBM tersebut.

“Kelangkaan BBM di SPBU rumah rayat sangat memprihatikan. Olehnya, itu sebaiknya ada langkah-langkah konkrit dari manejer Fuel Terminal Masohi saudara Yoga,” Kata Selano Ketua Fraksi Gabungan PAN PKS dan PPP , Kepada Liputan.co.id, melalui pesan WhatsApp.

Selano mengungkapkan, sejauh ini belum ada langkah konkrit dari Pertamina Fuel Terminal Masohi dalam menyelesaikan kelangkaan BBM di Masohi yang terus terjadi.

Pernyataan Selano juga menanggapi pernyataan Yoga selaku Manajer Fuel Terminal Masohi yang telah beri pernyataan beberapa waktu lalu bahwa jelang natal dan tahun baru, pihakknya memastikan stok BBM selalu tersedia atau tidak ada pengurangan stok BBM.

“Kelangkaan BBM sangat berbanding terbalik dengan pernyataan oleh Manejer Fuel, bahwa memasuki natal dan tahun baru, stok BBM di Banda Saparua & lainya di Malteng sangat aman. Tetapi di Kota Masohi saja langka dan akibatkan terjadi antrian yang begitu panjang,” tandas Selano yang juga Politisi Partai Amanat Nasional.

Ia berharap Pertamina setempat mengambil sikap. Jika tidak ada solusi dari Fuel Pertamina, tambah Selano, dalam beberapa waktu kedepan, pihaknya akan berkonsultasi dengan pimpinan DPRD untuk mengagendakan pemanggilan pihak Pertamina Fuel Terminal Masohi.

“Apabila tidak ada solusi dari Pertamina maka, melalui kewenangan DPRD ini kami panggil dan dipertanyakan,” ujar Sekretaris Komisi Tiga itu.

Sebelumnya, Manejer Fuel Terminal Masohi, Yoga Reksosumadyo, memastikan, Pertamina menjamin stok bahan bakar minyak diarea operasinya seperti Seram, Banda serta sebahagian di Saparua tetap aman.

Dikatakan, Pihaknya telah membentuk satuan tugas (Satgas) dalam rangka pengamanan pasokan bahan bakar minyak jelang Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2020.

“Sekali lagi untuk memenuhi kebutuhan konsumen jelang Natal dan Tahun baru itu, stoknya kami pastikan aman,” kata Yoga di Kota Masohi, Maluku Tengah, Ahad 8 Desember 2019.

Komentar

Loading...