oleh

Kakemenag Malteng Sentil Pembangunan Islamic Center Yang Mangkrak

-NEWS-30 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Kepala Kemenag (Kakemenag) Kabupaten Maluku Tengah, Hanafi Rumatiga, menyinggung pembangunan Islamic Center di alun alun Mesjid Raya Masohi, yang tak kunjung tuntas dibangun semenjak beberapa tahun silam hingga sekarang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini mendorong untuk harus dibangun kembali Islamic Center yang sudah pernah dibangun tapi mungkin satu dan lain hal (mangkark),” kata Rumatiga, saat beri amanat dalam pembukaan festival pemilihan bintang seni vokalis dan religi yang digelar DPD LASQI Malteng, Senin malam 9 Desember 2019, bertempat di alun alun Mesjid Raya Masohi.

Dikatakan, Gedung Islamic Center sangat vital untuk digunakan sebagai sarana membina generasi muslim. Terutama kata Rumatiga, sebagai tempat menyiapkan potensi generasi Maluku Tengah, dalam mengasah minat dan bakat untuk mengikuti lomba seni Qasida maupun mengikuti ajang MTQ.

“Memanfaatkan untuk pembinaan dan pengembangan anak-anak di Islamic Center ke depan. Agar kembali prestasi prestasi di bidang seni budaya khususnya di LASQI dan MTQ. untuk itu sekali lagi mudah-mudahan melalui ini kita semua mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah khususnya Bapak Bupati untuk bisa bersama-sama memikirkan itu (Islamic Center) untuk anak-anak kita ke depan,” harapnya.

Disela itu, Rumatiga mengapresiasi kinerja pengurus LASQI Kabupaten Maluku Tengah, yang telah menghidupkan kembali festival pemilihan bintang vokalis dan religi tingkat Kabupaten Maluku Tengah, yang sudah lama telah vakum.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada khususnya ketua DPD LASQI Maluku Tengah yang sudah berusaha untuk menghidupkan kembali sebuah momen yang luar biasa ini,” kata Rumatiga.

Komentar

Loading...