oleh

Perindo Malteng Gelar Pendidikan Politik

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) melaksanakan Pendidikan Politik bagi Pengurus DPD, DPC hingga simpatisan Perindo, Sabtu 7 Desember 2019.

Pertempat di Kafe Winata Letwaru Masohi, Pendidikan Politik tersebut dibuka oleh ketua DPD Perindo Maluku Tengah, Abdul Kadir Raharusun.

Penanggung jawab kegiatan Pendidikan Politik Fachri Z. Rengifuryaan, yang juga Sekretaris DPD Perindo Maluku Tengah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari DPD Perindo menjewantahkan tugas dan fungsi partai politik sebagai mana amanat Undang-undang “Kegiatan ini dilakukan guna menjalankan tugas dan fungsi dari Partai Politik sesuai dengan amanat UU No. 2 Thn 2008 tentang Partai Politik,” jelas Fachri.

Diungkapkan, peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut adalah merupakan pengurus dan simpatisan Perindo di Maluku Tengah. Dan Pihak Kesbang Pol Maluku Tengah dan Ketua DPD Perindo bertindak dalam mengisi materi Pendidikan Politik tersebut.

“Pelaksanaan pendidikan politik yang dilaksanakan oleh DPD Perindo Kab. Maluku Tengah tediri Pengurus DPD Perindo Malteng, Pengurus DPC dan Simpatisan Partai Perindo dengan Pemateri dari Badan Kesbangpol Maluku Tengah, Ketua DPD Perindo,” jelasnya.

Output dari kegiatan tersebut kata Fachri pengurus dan simpatisan memiliki pemahaman yang sama tentang tujuan dari hadirnya Perindo yakni menegakan Demokrasi yang hakiki wujudkan kesejahteraan rayakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar pemahaman kita diharapkan bukan sekedar mengejar kekuasaan Politik tetapi turut berkontribusi bagi pembangunan Demokrasi dalam upaya memberikan pemahaman politik kepada masyarakat sehingga dapat menjawab tujuan berdemokrasi yang hakiki,” tandas Fachri.

Selain itu Dia berharap adanya transparansi pengelolaan keuangan Partai, serta kesiapan dalam menghadapi iven politik kedepan.

Komentar

Loading...