oleh

Kejari Malteng Siap Limpahkan Kasus Korupsi Dana Panwas Jilid Dua Ke Pengadilan

-NEWS-80 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Kejaksaan Negeri Maluku Tengah sudah siap melimpahkan kasus korupsi Dana Hibah Pengawasan Pilkada Malteng jilid dua dengan tersangka Yanti Nirahua ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ambon.

Kesiapan tersebut disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tengah, Juli Isnur saat ditemui Wartawan Liputan.co.id, diruang kerjanya di Masohi, Senin 2 Desember 2019.

“Fokus kita, selesailakan kasus Panwas. Dan kita sudah siap limpahkan ke Pengadilan (Tipikor Ambon),” kata Isnur.

Saat ini, kata Dia pihaknya sudah dudukan dakwaan terhadap kasus tersebut. “Dakwaannya sudah rampung semalam,” jelas mantan Kajari Natuna itu.

Sebelumnya, Yanti ditetapkan sebagai tersangka Korupsi dana Hibah Pengawan dalam ekspos penetapan tersangka yang digelar Penyidik Kejari Maluku Tengah pada Senin 19 Agustus 2019.

Yanti yang merupakan mantan Sekretaris Panwas Maluku Tengah merupakan tersangka kedua, setelah Jhon Richard Wattimury mantan Bendahara Lembaga Pengawas tersebut kini sedang menjalani masa tahanan terkait kasus yang sama.

Seperti diketahui, pengusutan kasus korupsi Dana Panwas Malteng yang berasal dari Hibah Pemda Malteng untuk pengawasan Pilkada 2017 sebesar Rp.10,8 Miliar yang saat ini tengah digarap Korps Adhyaksa itu, merupakan pengusutan kedua.

Setelah sebelumnya, jaksa telah menyeret Kasus tersebut dengan terpidana korupsi yakni mantan Bendahara Panwas Pilkada Maluku Tengah (Malteng), Jhon Richard Wattimury yang saat ini sedang jalani masa hukuman di Penjara.

Komentar

Loading...