oleh

Bupati Harus Tegas Ke OPD Yang Tidak Capai Target Kinerja

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Fraksi Gabungan Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kabupaten Maluku Tengah, meminta Bupati Tuasikal Abua harus tegas ke Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah atau Aparat Pelaksana Teknis Pemerintah yang dalam bekerja tidak mencapai target.

Abua juga diminta beri penegasan ke OPD yang bekerja tidak sesuai dengan Visi Misi Bupati yang digagasnya.

“Saudara Bupati harus dapat memberikan ketegasan terhadap Aparatur Pelaksana Teknis Pemerintah yang dianggap tidak memiliki komitmen dalam pencapaian target kinerja serta keberhasilan Visi Misi Saudara Bupati,” pinta Subhan Nur Patta Anggota DPRD dari Fraksi Gabungan PAN, PKS dan PPP, dihadapan Bupati Tuasikal Abua dan Wakil Bupati Marlatu Leleury, Ahad 1 Desember 2019.

Pernyataan Patta merupakan salah satu saran dari Fraksi Gabungan yang disampaikan dalam Paripurna pandangan Umum Fraksi tentang Pidato Pengantar Nota Keuangan RAPBD 2020, yang berlangsung di Gedung Wakil Rakyat Pamahanu Nusa, Jalan R.A Kartini, Masohi.

Abua juga diminta memberikan perhatian penuh terhadap upaya menurunkan angka kemiskinan, tata kelola Pemerintahan yang baik, peningkatan sinergitas Pemda dan Pempus. “Meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan,” tandas Patta.

Terhadap efektifitas dan efisiensi tata kelola Pemerintahan Negeri, Fraksi Gabungan itu juga meminta Bupati Dua Periode itu menuntaskan Kepemimpinan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif.

“Merekomendasikan kepada Saudara Bupati untuk mempercepat proses kepala Pemerintah difinitif di 18 Kecamatan, guna mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih serta berwibawa,” saran Fraski Gabungan PAN, PKS dan PPP.

Komentar

Loading...