oleh

Tatib Dan Kode Etik Tuntas, DPRD Malteng Ngegas Umumkan AKD

LIPUTAN,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah, secara resmi telah menetapkan Tata Tertib (Tatib) dan Kode Etik, Kamis 7 November 2019.

Penetapan fungsi dan wewenang dari lembaga Wakil Rakyat Malteng periode 2019-2024 itu, berlangsung dalam rapat Paripurna DPRD Malteng, di Gedung DPRD jalan R.A Kartini Masohi.

Dua produk yang mengatur tentang fungsi dan kewenangan DPRD itu ditetapakan dengan Peraturan DPRD. “Menetapakan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maluku Tengah nomor 1 tentang Tata Tertib dan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah nomor 2 Tentang Kode Etik,” ujar Herry Men Charl Haurissa yang memimpin Paripurna tersebut.

Sehari setelah penetapan tersebut, DPRD Malteng yang dipimpin Fatzah Tuankotta rencananya hari ini, Jum’at 8 November 2019 akan mengumumkan alat kelengkapan DPRD Malteng untuk periode 2019-2024 dalam rapat Paripurna.

Ada lima Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang nantinya akan diumumkan dalam rapat Paripurna. Diantaranya Badan Musyawarah, Komisi Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Dadan Anggaran dan Badan Kehormatan.

Paripurna tersebut juga sekaligus diumumkan anggota DPRD yang melebur ke dalam lima AKD tersebut.

Komentar