oleh

Polisi Sita Tanaman Ganja Beserta Pelaku Di Tamilouw

-HEADLINE-2.362 views

LIPUTAN,-Senin 4 November 2019, Polisi Sektor Amahai dikabarkan menyita 50 anakan ganja di Gunung Lahati, Negeri Tamilouw, Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah.

Informasi yang diperoleh Liputan.co.id, Polsek setempat juga meringkus tiga pelaku pembudidaya tanaman ganja jenis narkotika golongan I. Pelaku yang ditangkap berinisial TL, RS dan DL.

Berdasarkan informasi pula, ketiga pelaku beserta barang bukti tanaman ganja telah diamankan di Satuan Resnarkoba Polres Maluku Tengah untuk disidik lebih lanjut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Amahai, IPDA Rido Masihin, membenarkan adanya kejadian penangkapan tersebut. Namun Ia tidak bisa beri keterangan lebih. “Betul,” singkat IPDA Rido Masihin kepada Liputan.co.id, saat dikonfirmasi kebenaran informasi tersebut, Rabu 6 November 2019 via pesan WhatsApp, sembari mengarahkan agar informasi lebih rinci dapat dikonfirmasi ke pihak Polres Maluku Tengah lewat Humasnya.

“Untut informasi yang lebih valid mungkin bisa hubungi Humas Polres, karena atensi pimpinan, pemberitaan lewat Humas Polres,” kata Masihin.

Pihak Polres Maluku Tengah hingga berita ini naik belum dapat terkonfirmasi perihal tersebut.

Salah satu pelaku tidak memakai baju dan hanya memakai celana warna orange saat diminta keterangan di lokasi persemayam tanaman ganja di Gunung Lahati Tamilouw (Foto Istimewa).

Sebelumnya, salah satu sumber kepada Liputan.co.id, mengatakan, proses penangkapan pelaku dan penyitaan barang bukti ganja dilakukan pihak Polsek Amahai dibantu Babinsa dan beberapa sataf Pemerintah Negeri Tamilouw.

“Pada pukul 21.30 wit, Polsek telah lakukan evakuasi terhadap barang bukti tanaman ganja sekitar 50 anakan dibantu pihak TNI dan Staf Pemerintah Negeri Tamilouw,” terang sumber yang enggan namanya diberitakan.

Komentar