oleh

2020, Semua Desa Di Malteng Terapkan Sistim Administrasi Berbasis Aplikasi

-TEKNO-135 views

LIPUTAN,-Pemda Maluku Tengah, lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Negeri Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPNP3A) menargetkan, tahun 2020, seluruh Desa atau Negeri di Maluku Tengah sudah menerapkan sistim pelayanan administrasi berbasis aplikasi.

Hal itu diutarakan Sukri, Kepala Seksi Kelembagaan Kerjasama Negeri dan Peningkatan Aparatur DPMPNP3A Malteng, disela acara pembukaan sosialisasi penerapan sistem administrasi Desa berbasis aplikasi.

Sukri, S.Sos

“Tahun 2018 ada empat Desa yang telah menerapkan sistim ini. Mereka sebagai Desa percontohan. Dan ditahun 2019 hingga 2020 ditargetkan 189 Negeri sudah menggunakan layanan administrasi berbasis aplikasi,” jelas Sukri yang juga panitia pelaksana kegiatan sosialisasi tersebut.

Sebelumnya dikatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem dan pelayanan administrasi Pemerintahan Negeri yang manual ke sistem pelayanan administrasi berbasis aplikasi sebelum diaplikasikan oleh setiap Negeri.

“Hari kami sosialisasi penerapan sistim administrasi Desa berbasis aplikasi untuk perwakilan Negeri dari enam Kecamatan. Nantinya ini juga kita akan lakukan ke kecamatan lainnya untuk mendukung target tersebut,” jelasnya.

Dikatakan apa yang dilakukan pihaknya sebagai wujud menjewantahkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah.

Asisten II Setda Malteng Bahrum Kalauw saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan langkah yang dilakukan DPMPNP3A merupakan sebuah terobosan yang sangat panting.

“Karena selain dapat mengefektifkan dan mengefisiensikan waktu pelayanan, melalui sistem ini diharapkan kedepan data dari Negeri dapat saling berintegrasi dengan data di Kecamatan dan Kabupaten,” harap Kalauw.

Komentar