oleh

Tiga Pimpinan DPRD Malteng Periode 2019-2024, Resmi Dilantik

LIPUTAN,-Selasa 5 November 2019, pukul 09.40 wit. bertempat diruang Sidang Utama, Gedung DPRD Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), jalan R.A Kartini, tiga Pimpinan DPRD Malteng resmi dilantik dengan SK Gubernur Maluku Nomor 271 Tahun 2019 tentang pengresmian pengangkatan pimpinan DPRD Maluku Tengah periode 2019-2024.

Ketua Pengadilan Negeri Masohi, Agus Hardianto, resmi melantik dan mengambil sumpah Fatzah Tuankotta sebagai Ketua dan Herry Men Charl Haurissa serta Demianus Hattu sebagai Wakil Ketua DPRD Malteng periode 2019-2024.

“Selaku pimpinan Dewan, kami akan percepat pembentukan fraksi fraksi dan alat kelengkapan lainnya Sesuai Penjewantahan perundang undangan yang berlaku,” tandas Tuankotta usai seremoni pengambilan sumpah jabatan.

Suasana Paripurna Pelantikan Pimpinan DPRD Malteng periode 2019-2024. Selasa 5 November 2019.

Peripurna tersebut dihadiri mayoritas anggota DPRD Malteng, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, Anggota Forkopimda, OPD dan peewakilan Partai Politik.

Tuasikal Abua dalam kesempatan itu berharap ada sinergitas Legislatif dan Eksekutif dalam membangun Kabupaten Maluku Tengah.

“Dalam semangat kemitraan, Saya berharap agar Saudarasaudara pimpinan dan Anggota DPRD hendaknya turut berupaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan kuat,” harap Tuasikal.

Dikatakan Eksekutif membutuhkan legislatif, demikian pula sebaliknya. “Kita menjadi pemerintahan yang komplementer. Pemerintahan yang berkeadilan¬† dengan sinergitas kerja yang sehat dan kuat dalam mengupayakan peningkatan pembangunan daerah, penguatan tata kelola Pemerintahan dan Perbaikan Pelayanan kepada masyarakat,” tandas Tuasikal.

 

Komentar