oleh

DPRD Malteng Gelar Paripurna Istimewa Sambut HUT Kota Masohi Ke 62

LIPUTAN,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Maluku Tengah menggelar Paripurna Istimewa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kota Masohi ke 62, yang jatu pada 3 November, Sabtu, 2 Movember 2019.

Bertempat di Ruang Paripurna Dewan Rakyat Jalan R.A Kartini, Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sementara Fatzah Tuankotta didampingi Wakil ketua DPRD Sementara Demianus Hattu.

Separuh lebih dari jumlah Anggota Dewan hadir dalam paripurna yang digelar Malam itu. Mereka juga terlihat kompak memakai baju khas corak keMalukuan.

Suasana Paripurna Istimewa digelar DPRD Maluku Tengah, dalam rangka menyambut HUT Kota Masohi, Sabtu 2 November 2019.

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury hadir mewakili Bupati Tuasikal Abua dan memberikan pidato.

“Maluku tengah kedepan harus punya tekat kuat dan tulus melihat potensi daerah. Dalam usia 62 masohi sudah maju dalam hal tata kelola pemerintahan,” ujar Tuankotta.

Dia berharap kedepan pemerintah dapat melihat hal kesejahteraan dan DPRD tetap mensuport dan mendukung kinerja Pemerintah untuk mensejaterahkan rakyat.

Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury, perubahan yang terjadi karena raykat dan pemerintah telah mendorong sebuah kesadaran baru untuk benar benar membangun Kota Masohi. bukan hanya selangkah lebih maju, tetapi benar-benar maju.

“Trimakasih kepada para perintis pendiri Kota ini (Masohi,” ucap Leleury saat mewakili Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua saat memberikan pidato dalam Paripurna Istimewa tersebut.

Dikatakan kesadaran akan eksistensi sejarah lahirnya kota Masohi, harus menjadi spirit untuk benar-benar mengembangkan seluruh sendi kehidupan dan pembangunan di Kota Masohi serta Kabupaten Maluku Tengah secara lebih luas.

“Bagi saya, gerak sejarah Kota ini hingga sekarang, tidak terlepas dari peranan maupun kontribusi DPRD setiap generasi, sejak tahun 1957 sampai saat ini yang sudah mampu merubah wajah daerah serta membawa perubahan signifikan di segala bidang sebagaimana yang kita alami selama ini,” tukasnya.

Kesempatan itu Leleury menggambarkan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dan Pembangunan Kota Masohi selama lebih kurang empat tahun terakhir ini.

Pertama, berbagai perubahan dan inovasi telah difokuskan di Masohi sebagai pusat pemerintahan dan Ibu Kota Kabupaten Maluku Tengah. Melalui pengembangan Masohi Smart City yang bertujuan menjadikan Masohi sebagai Kota IT, sehingga masyarakatnya lebih mudah mendapatkan informasi dan mengikuti perkembangan teknologi.

Komentar