oleh

Kampanye Positif PS Tira Persikabo

PS Tira Persikabo memulai kampanyenya di Liga 1 Putri 2019 dengan hasil positif. Tim polesan pelatih Dzulfikri Bashari El Hassan ini menang meyakinkan 3-1 atas tuan rumah PSS Sleman pada laga pembuka yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (5/10).

Tiga gol PS Tira masing-masing dicetak Insyafadya Salsabila pada menit ke-21, Baiq Amiatun (30), dan Helsya Maeisyaroh (41). Adapun satu gol tuan rumah dihasilkan dari titik penalti yang dieksekusi Dhia Putri (50).

Loading...

Pelatih PS Tira, Zhulfikri mengapresiasi pemainnya yang tampil cukup baik pada laga ini. Pemain PS Tira sanggup menjalankan strategi dan taktik pelatih yang meminta untuk langsung menekan lawan sejak awal pertandingan.

“Saya senang pemain mau bekerja keras. Mereka sanggup menguasai permainan dan menekan lawan. Babak pertama kami bisa mencetak tiga gol dan ini luar biasa,” kata Dzulfikri.

Di kubu PSS, pelatih Yuyud Pujiarto mengaku, timnya sulit mengembangkan permainan di babak pertama. “Kami kalah start dan mereka memang bermain lebih bagus dari kami. Persiapan tim kami cukup singkat sehingga komunikasi tim belum begitu solid,” ujarnya.

Laga PSS Sleman versus PS Tira merupakan laga pembuka Liga 1 Putri 2019. Liga ini diikuti sepuluh tim yang terbagi dalam dua grup. Grup A diisi PS Tira, PSS, Persija, dan Persib. Adapun Grup B dihuni PSM Makassar, Persipura, Arema FC, Persebaya dan Bali United.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal mengatakan, Liga 1 2019 menjadi momentum kebangkitan sepak bola wanita Indonesia. “Saya berharap kompetisi ini terus berjalan,” kata Papat dalam sambutan pembukaan Liga 1 Putri. Selain Papat, pembukaan Liga 1 Putri juga dihadiri anggota Komite Eksekutif, Refrizal dan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sekjen PSSI mengapresiasi klub peserta Liga 1 dan berharap musim depan jumlah pesertanya bisa bertambah. “Keikutsertaan klub akan sangat membantu PSSI dalam pengembangan dan pembinaan sepak bola wanita di Indonesia,” ujarnya. (pssi)

The post Kampanye Positif PS Tira Persikabo appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar