oleh

DPRD Malteng Tetapkan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-DPRD Kabupaten Maluku Tengah resmi menetapakan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018.

Penetapan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Malteng pada Minggu 22 September 2019, yang dipimpin langsung Ketua DPRD Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa.

Loading...

Penetapan Ranperda pelaksanaan APBD 2018 dilakukan setelah empat Komisi di Dewan Perwakilan Rakyat itu menyetujui LKPJ yang disampaikan OPD dalam pembahasan tingkat Komisi Komisi.

“Setelah persetujuan tadi dapatkah kita menetapakan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Laporan Pelaksanaan APBD 2018 menjadi Peraturan Daerah setuju?,” ujar Ruhunussa yang meminta persetujuan penetapan Perda tersebut dan dijawab serempak Anggota DPRD dalam Paripurna tersebut dengan kata setuju.

Meski penetapan Perda pelaksanaan APBD 2018 telah diteken Ibrahim Ruhunussa dan Demianus Hattu sebagai Pimpinan DPRD dan Sekda Rakib Sahubawa yang mewakili Bupati Malteng, sejumlah komisi menyampaikan catatan kritis terhadap pelaksanaan APBD 2018.

Komentar