oleh

Peran Aktif Semua Pihak Cegah Karhutla

-NEWS-28 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury memerintahakn semua jajaran baik OPD, Pihak Kecamatan hingga Negeri untuk berperan aktif mensosialisasikan mencegah kebakran hutan dan lahan.

Hal itu disampaikan Leleury saat membuka rapat Koordinasi penanganan kebakaran hutan dan lahan bersama Pimpinan Oraganinasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pimpinan Forkopimda, Rabu 18 September 2019.

“Saya memerintahkan kepada seluruh jajaran OPD terkait, para Camat, Kepala Pemerintah Negeri dan para stakholder terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan, agar selalu aktif dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada pelaku kegiatan pengolahan lahan serta seluruh masyarakat setempat, untuk waspada kebakaran hutan dan lahan, serta melakukan pengawasan terpadu,” kata Leleury di lantai tiga Kantor Bupati Malteng, Masohi.

Rakor tersebut juga membicarakan terkait penanganan kebakaran lahan dan hutan yang saat ini terjadi di seram utara.

Leleury juga menegaskan penanggulangan bencana daerah bukan hanya menjadi tanggung jawab dan perhatian oleh pemerintah.

Akan tetapi hal itu juga menjadi bagian tanggung jawab dan perhatian oleh masyarakat, badan usaha dan berbagai pihak yang terkait dengan penanggulangan bencana.

“Untuk itu, semua pihak terkait harus lebih meningkatkan koordinasi secara terpadu, sinkronisasi serta partisipasi untuk kesiapsiagaan ketangguhan penanganan kebakaran hutan dan lahan dalam bingkai kebersamaan,” tandasnya.

Komentar

Loading...