oleh

Penanganan Karhutla Di Serut Berstatus Tanggap Darurat

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Seram Utara Barat, Seram Utara, Seram Utara Timur Kobi dan Kecamatan Seram Utara Timur Seti Kabupaten Maluku Tengah makin meluas.

Pemerintah setempat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menetapkan musibah karhutla dalam penanganan tanggap darurat.

“Kami tadi rapat koordinasi terkait kebakaran di Seram utara dan tadi atas perintah Pa Bupati, kebakaran disana penanganannya berstatus tanggap darurat,” ujar PLT Kepala BPBD Bob Rahmat saat dihubungi, Liputan.co.id, Rabu 18 September 2019.

Saat ini pihaknya telah menurunkan mobil tanki air untuk membantu proses pemadaman.

Selain itu posko pemadaman juga akan dibentuk di sejumlah lokasih yang terkena kebakaran.

Sebelumnya, DPRD Maluku Tengah Hasan Alkatiri meminta Bupati Tuasikal Abua dan jajaranya untuk mencari solusi dan bertindak cepat mengatasi Karlhuta di Seram Utara.

“Kami Wakil Rakyat berharap Bapak Bupati Malteng, wakil Bupati, Sekda dan Dinas terkait cepat bergerak sebelum kita seperti riau. Saya sangat berharap ada langkah kongkrit dari pemerintah daerah,” ujar Alkatiri di Masohi, 18 September 2019.

Semenjak terjadi kebakaran beberapa waktu lalu Masyarakat bersama Dinas terkait dibantu TNI Polri telah melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun hal itu belum berdampak terhadap padamnya api. “Relawan dan TNI dan Polri mengunakan alat seadanya untuk pemadaman,” ungkap Politisi Partai Golongan Karya itu.

Komentar

Loading...