oleh

Mitan Langkah, TBBM Masohi Klaim Stok Mitan Tersedia

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Beberapa waktu belakangan, terjadi kelangkaan Minyak Tanah (Mitan) di seputaran Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah.

Kelangkaan tersebut membuat sejumlah warga yang menggunakan mitan untuk kebutuhan sehari hari mengeluh.

Ida, salah satu warga Kelurahan Namaelo mengatakan, sudah sehari ia keliling cari mitan di beberapa pengecer di Masohi namun yang ia dapat hanya perkaataan minyak tanah habis.

“Sudah keliling tapi dong (mereka) bilang (minyak) habis,” tutur Ida Di Masohi, Rabu 4 September 2019 sembari mengatakan hal yang sama juga ia dapatkan dari pihak pangkalan minyak tanah di Masohi.

Media ini coba melakukan pengecekan dibeberapa pangkalan minyak tanah di Masohi, ternyata stok minyak tanah juga habis pada tingkat pangkalan.

Dan sejumlah panggkalan Minyak tanah juga menempelkan informasi minyak habis.

“Habis, padahal saya baru dapat senin lalu, stok dari agen dan saat itu habis diborong masyarakat. Mungkin karena beberapa waktu belakangan minyak tidak ada,” jelas salah satu pemilik pangkalan Mitan di Masohi.

Sumber tersebut juga mengatakan pihaknya dalam sebulah mendapat jatah 10 ton minyak tanah dari agen dan tidak ada pengurangan.
“Dapat dari Agen sebulan 10 ton dan dari agen tidak ada kurang,” ujar sumber yang enggan namanya dipublis.

Sementara itu, Pihak Terminal BBM Masohi punya kewenangan mendistribusi minyak ke Agen, mengatakan, tidak ada kekurangan stok minyak tanah sebagai mana terjadi di lapangan.

Pihak TBBM memastikan bahwa distribusi Mitan ke Agen selalu lancar. “Stok di kantor tidak ada krisis dan penyaluran ke agen juga normal,” ujar Muhammad Wardin Spv. Receiving Storage & Distribution Operation Head TBBM Masohi, saat dihubungi Via WhatsApp, Kamis 5 September 2019.

Dia juga mengatakan pihaknya tidak tahu soal adanya kelangkaan minyak tanah di Masohi. Dan ia kembali nenandaskan tidak ada kekurangan stok di TBBM Masohi. “Kalau pantauan saya di sistim penyaluran normal dan stok aman,” tandasnya.

Loading...
loading...

Komentar