oleh

Agus Hermanto: Fomm, Mobil Listrik Pilihan Tepat Untuk Indonesia

Thailand – Fomm Concept One mobil kedap air, berbadan kecil dan dapat berenang di atas air namun berbasis tenaga listrik (electrical vehicles) bahkan bisa menjelajah dengan kecepatan rendah. Mobil pabrikan asal jepang ini dirasa tepat jika digunakan Indonesia.

“Fomm, mobil kecil ini sangat praktis, dengan bodi yang cukup kecil sehingga bisa ditekan harganya. Investasi Jepang di sini sangat cepat dan pembangunan pabriknya hanya memakan waktu 3 bulan, dan rasanya ini sangat tepat apabila dibangun di Indonesia,” kata Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, saat mengunjungi pabrik mobil listrik Fomm di Phan Thong, Chon Buri, Thailand, Selasa (27/8/2019).

Menurut Agus, mobil berbadan kecil ini dapat menghemat ruang (space), walaupun kecepatan maksimal hanya 90 km/jam, tapi bisa digunakan sehari-hari. Keistimewaan mobil ini ada pada baterainya bisa di-switch, baterai yang lama diganti baterai yang sudah ada strum, sangat memudahkan penggantian baterai tersebut.

“Direksi perusahaan Fomm ini berjanji apabila owner-nya datang, ia akan berkunjung ke Indonesia memberikan gambaran mobil ini. Kita memang banyak melihat-lihat mobil listrik, karena memang ke depan kita harus ke arah sana,” ujarnya.

Diketahui, belum lama ini Jakarta menjadi kota yang memiliki polusi udara sangat tinggi. Dengan beralih ke energi listrik, menurut Agus, merupakan hal yang tepat untuk mengatasi polusi udara.

Menurut politikus Partai Demokrat itu, saat ini pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden, dengan merujuk kepada semangat untuk memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik.

“Kita ingin meluncurkan regulasi untuk memberikan priority insentif untuk para pengguna mobil listrik ini. Di seluruh dunia, sudah memberikan insentif untuk para pengguna mobil listrik ini. Kita tidak hanya ingin mobil listrik ini menjadi besar, tapi saya ingin menjadi mobil listrik nasional,” pungkasnya.

The post Agus Hermanto: Fomm, Mobil Listrik Pilihan Tepat Untuk Indonesia appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar