oleh

Hasil Kunjungan Belajar, KNPI Malteng Bakal Buka Empat Sekolah Pemuda

JAKARTA, LIPUTAN.CO.ID-Komite Nasional Pemuda Indonesia Indonesia (KNPI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) rencana membuka empat Sekolah Pemuda.

Empat Sekolah Pemuda itu diantaranya, Sekolah Politik, Sekolah Nelayan, Sekolah Kewirausahaan dan Sekolah Desa.

“Hasil Study Tour kemarin (24/08) di Kabupaten Kendal Jawa Tengah kami berencana buka empat Sekolah Pemuda,” ujar Ketua KNPI Malteng, Abdul Gani Latuconsina, Minggu 25 Agustus 2019, Jakarta, usai mengikuti kunjungan belajar di Kabupaten Kendal.

Latuconsina mengatakan, Konsep Sekolah Pemuda itu selaras dengan program KNPI Maluku Tengah periode 2019-2022 yang telah dituangkan dalam Rapat Kerja Daerah beberapa waktu lalu.

Dikatakan, rencana tersebut akan direalisasikan usai Ia dan rombongan kunjungan belajar kembali Ke Maluku Tengah.

“Nanti sekembali dari Jakarta ini, kami akan memulai dengan membentuk tim dan akan ditetapkan dalam pleno perdana,” jelasnya.

Dijelaskan, sekolah yang bakal dilaksanakan dengan sistim movie to study itu, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda Maluku Tengah.

“Tujuan digagasnya pembentukan Sekolah Pemuda ini bisa melahirkan generasi muda yang berkualitas guna meningkatkan wawasan kebangsaan dan kebijakan publik. Selain itu bisa menggodok keterampilan pemuda seperti pemuda Nelayan, kewirausahaan dan pemuda Desa inovatif,” jelas Latuconsina.

Loading...
loading...

Komentar