oleh

DPD KNPI Malteng Hasilkan Sejumlah Program Unggulan Dalam Rakerda

-RAGAM-136 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Bergelut dengan waktu siang dan malam selama kurang lebih dua hari, pengurus KNPI Maluku Tengah dibawa kepemimpinan Abdul Gani Latuconsina, telah menghasilakan sejumlah program unggulan dan puluhan rekomendasi dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD KNPI Malteng periode 2019-2022.

Rakerda yang berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 17 Agustus 2019, DPD KNPI Malteng menghasilkan tujuh program unggulan.

Tujuh program unggulan diantaranya, Pena Malteng (Pemuda Nelayan Malteng), Kopda Malteng (Koperasi Pemuda Malteng), Pemuda Bersinar (Bersih Narkotika), Klinik Pemuda, pembentukan LBH KNPI,  Expo Pemuda dan Expo Desa.

Sejumlah pengurus DPD KNPI Malteng usai gelar Rakerda.

Selain itu, puluhan rekomendasi strategis juga dilahirkan dalam rakerda tersebut. Mayoritas terkait presur penyelesaian masalah-masalah kepemudaan di Maluku Tengah.

“Kita juga mendorong agar Pemda Maluku Tengah membentuk Perda tentang pemuda dan pembentukan Dinas Pemuda dan Olah Raga,” ujar Abdul Gani Latuconsina, usai Rakerda, Sabtu 17 Agustus 2019.

Disela itu dia berharap bidang-bidang dalam kepengurusan KNPI Malteng, dapat mengawal dengan serius untuk mengimplementasikan program yang telah dirumuskan dalam Rakerda. “Hal itu harus dilakukan sebagai perwujudan slogan energi baru pemuda,” katanya.

Dia juga berharap Pemerintah dan DPRD dan segenap stakeholder untuk mendukung progran kerja KNPI Maluku Tengah.

“Tetap saya selaku Ketua akan berada digarda terdepan untuk mengawal rekomendasi KNPI yang telah dirumuskan kepada Pemda dan Stakeholder lainya,” tandas Latuconsina.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Malteng, Sukry, mengapresiasi keseriusan peserta Rakerda dalam menghasilkan rancangan program kerja.

“Partisipasi pengurus sanngat antusias merumuskan proggram kerja dalam rakerda sehingga singkron dengan Tagline KNPI Kerja,” tukas Sukry.

Komentar

Loading...