oleh

Assilulu FC Wakili Malteng di Liga Desa Nusantara Tingkat Provinsi

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Tim sepak Bola Desa Assilulu FC, berhasil menjuarai Liga Desa Nusantara (LDN) 2019, tingkat Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu 7 Agustus 2019.

Assilulu FC dipastikan lolos ke fase Liga Desa Nusantara tingkat Provinsi Maluku, setelah mengalahkan tim Hitu dilaga final LDN tingkat Kabupaten Maluku Tengah, yang berlangsung di Lapangan Bola Kibant Yonif 733/Raider, Waiheru, Ambon, Rabu 8 Agustus 2019.

Tim Assilulu FC, saat menerima piala juara 1 Liga Desa Nusantara tingkat Kabupaten Maluku Tengah. (Photo Istimewa).

“Alhamdulillah kita lolos setelah mengalahkan Hitu dilaga final dengan skor 1-0. Satu gol dicetak oleh¬†sahrul Hamza Mahulette lewat tendangan pagar,” ujar Bachtiar Kalauw, Pelatih Assilulu FC saat dihubungi Liputan.co.id, Kamis 8 Agustus 2019.

Koordinator Maluku Tengah LDN, Rahman Latuconsina saat dihubungi, mengakui Assilulu FC mewakili Maluku Tengah dan akan bertanding bersama Empat Kabupaten lainnya.

“Sesuai dengan hasil pertandingan final, Assilulu lolos ke zona Provinsi dan akan bersama perwakilan empat Kabupaten akan bertanding merebut satu tiket ke tingkat Nasional,” ungkap Rahman.

Dijelaskan, proses kompetisi Liga Desa Nusantara di Kabupaten Maluku Tengah dilakukan dengan pertandingan zona. Dan dalam kompetisi LDN 2019 tingkat Maluku Tengah, hanya zona Jasirah yang ikut. Zona Jasirah terdiri dari Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Salahutu.

Sementara untuk zona pulau Haruku, Saparua, Nusa Laut dan Zona Seram Utara serta Seram Selatan tidak ikut dalam kompetisi tersebut.

“Surat kita sampaikan kepada Desa yang memiliki tim. Tim yang didaftarkan syaratnya ada pengakuan dari Pemerintah Desa. Untuk Saparua, Pulau Haruku, Nusalaut dan Seram Utara serta seram Selatan sudah dikomunikasikan tapi hingga waktu yang ditentukan tidak ada yang daftarkan tim. Di Pulau Haruku ada tiga Tim yang siap ikut saat itu, namun karena syaratnya setiap zona ada minimal empat tim yang berkometisi sehingga dari pulau haruku tidak ikut serta,” jelas Rahman.

Sementara itu, Koordinator Provinsi Maluku Liga Desa Nusantara, Hamid Angio, kepada Liputan mengatakan, kompetisi LDN tingkat Provinsi akan dihelat di Lapangan Matawaru Tulehu.

“Ada lima tim dari lima Kabupaten yang bakal berkompetisi Liga Desa Nusantara tingkat Provinsi. Tim tersebut diantaranya Maluku Tengah (Assilulu), SBB, SBT, MBD dan Buru Selatan. Kompetisi akan berlangsung di Lapangan Matawaru Tulehu. Rangkaian kegiatanya mulai tanggal 16 dan Finalnya dijadwalkan tanggal 21 Agustus,” ujar Hamid.

Loading...
loading...

Komentar