oleh

Pemda Malteng Sudah Harus Lebih Banyak Bangun Lab Untuk Sekolah

-NEWS-230 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Selama ini pembangunan infrastruktur sekolah di Maluku Tengah (Malteng) lebih banyak soal ruang belajar dan Kantor Sekolah.

Sementara pembangunan laboratorium sekolah sangat minim. Olehnya itu, DPRD Maluku Tengah meminta dalam pengembangan infrastruktur sekolah sudah seharunya Pemerintah jadikan pembangunan laboratorium sekolah masuk prioritas.

Loading...

“Kabupaten Maluku Tengah tahun 2020 ini, harusnya lebih banyak ke pembangunan laboratorium sekolah jangan monoton ke Ruang Belajar,” ujar Ketua Komisi 4 DPRD Malteng, Zeth Latucarlutu, dalam rapat lintas komisi dengan Kepala Dinas Pendidikan Malteng, Kamis 1 Agustus 2019, bertempat Ruang Banggar DPRD Malteng, Masohi.

Dikatakan, mutu pendidikan di Maluku Tengah, masih belum baik. Selain kompetensi guru dan Kompetensi Kepala Sekolah, salah satu faktornya yaitu soal ketersedian laboratorium dan tenaga kepustakaan terbilang minim.

“Banyak sekolah-sekolah kita tidak punya laboratorium tidak punya perpustakaan dan sebagainya. Kedepan harus diperhatikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Maluku Tengah,” tambahnya.

Ia juga mengkritik Pemerintah terkait dengan penempatan tenaga pendidikan. Yang mana ia menilai proses pergeseran atau mutasi tenaga pendidik masih dilatarbelakangi karena unsur KKN.

Kalau Pemerintah masih terus menempatkan orang dengan pertimbangan subjektif atau KKN dan sebagainya, maka sampai kapanpun kita juga tidak bisa mencapai standar mutu pendidikan nasional,” tukasnya.

Komentar