oleh

DPD KNPI Malteng Gelar Syukuran HUT KNPI Ke-46

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Tengah (Malteng) dibawa kepemimpinan Abdul Gani Latuconsina menggelar syukuran HUT KNPI Ke-46, Selasa 23 Juli 2019.

Perayaan HUT yang dilakukan secara sederhana itu, berlangsung di Aula Room Lantai II Kantor DPD KNPI Malteng, Letwaru, Kota Masohi, Malteng.

Syukuran peringa­tan HUT tersebut yang berlangsung pukul 20.00 Wit, ditandai dengan pe­motongan kue HUT KNPI.

Rusman Angkotasan menyuap Ketua KNPI Malteng Abdul Gani Latuconsina dengan Kue yang bertuliskan HUT KNPI Ke-46.

Selain dihadiri sebagian besar pengurus DPD KNPI Malteng periode 2019-2022, dalam syukuran tersebut juga dihadiri Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Malteng Sah Alim Latuconsina dan mantan Ketua DPD KNPI Malteng Rusman Angkotasan.

Keduanya berkesempatan memberi prakata dalam seremoni acara syukuran tersebut.

Keduanya mengatakan, semangat mempersatukan pemuda harus tetap diwujudkan sebagaimana cita-cita sejarah terbentuknya KNPI tahun 1973 silam.

Dimana semangat dibentuknya KNPI, bermula dari menguatnya primordialisme dilingkup OKP, Lembaga Kemahasiswaan, LSM dan Lainnya yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) kala itu.

Sehingga KNPI dibentuk untuk meredam sikap tersebut dan menyatukan kembali prularisme dalam wadah KNPI.

Mereka juga berharap, bahwa pemuda yang tergabung dalam KNPI, harus tetap semangat dan fokus bekerja untuk mewujudkan pemuda Malteng yang berintegritas dan dapat berkontribusi wujudkan pembangunan Malteng yang maju.

“Dinamisasi dalam kepemudaan itu biasa yang terpenting pluralisme dalam KNPI tetap satu untuk wujudkan Pemuda Maluku Tengah yang berdaya saing,” ujar Angkotasan.

Hal senada dikatakan Abdul Gani Latuconsina. dalam amanatnya Latuconsina mengatakan, momentum harla KNPI menjadi spirit untuk kedepan DPD KNPI Malteng tetap semangat wujudkan energi pemuda yang baru.

“Kepengurusan ini tanggung jawab besar. Disaat dinamika kepemudaan ada tigalisme, kita harus hadir untuk mengakomodir. Menumbuh kembangkan kreatifitas untuk mewujudkan program.

Dan kita mengedepankan sinergitas bersama Pemda dan stakholder lainnya untuk bersama mewujudkan Maluku Tengah yang maju dan sejahtera,” harap Abdul Gani Latuconsina.

Loading...
loading...

Komentar