oleh

Bursa Inovasi Desa Tingkat Kecamatan, Dilaunching Sekda Malteng

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah, Doktor Rakib Sahubawa, melaunching Bursa Inovasi Desa tingkat Kecamatan, Selasa 23 Juli 2019, berlangsung di Lantai III, Bapplitbangda Maluku Tengah.

Launching tersebut berbarengan dengan rapat koordinasi I Tim Inovasi Kabupaten Maluku Tengah yang digelar Dinas PNPM P3A Maluku Tengah.

Sekretaris Daerah Pemkab Malteng, Doktor Rakib Sahubawa, saat melaunching Bursa Inovasi Desa Tingkat Kecamatan.

Kegiatan (Launching diharapakan) mampu merumuskan berbagai langkah strategis yang berdampak pada meningkatnya kualitas perencanaan dan pengelolaan dana desa,” ujar Sahubawa.

Jika dilaksanakan dengan baik kata Sahubawa, hal itu dapat meminimalisir berbagai penyimpangan terkait pengelolaan dana desa dan mempercepat mengentaskan kemiskinan demi mewujudkan Maluku Tengah yang maju, sejahtera dan berkeadilan dalam semangat hidUp orang basudara.

Sementara itu terhadap rakor Tim Inovasi Tingkat Kabupaten, Sahubawa berharap dapat menghasilkan konsep pengembangan ekonomi lokal, peningkatan SDM hingga pemenuhan infratruktur Negeri.

“Selain itu, saya juga berharap agar Rakor ini benar-benar dimanfaatkan sebagai media pembelajaran dan peningkatan kapasitas bagi pelaku -pelaku program (Pemerintah Kabupaten hingga desa),” harapnya.

Loading...
loading...

Komentar