oleh

Kejari Malteng Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 59

-NEWS-99 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Keluarga besar Kejaksaan Negeri Maluku Tengah, gelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59, berlangsung di halaman Kantor Kejari Malteng Jalan Banda Kota Masohi, Senin 22 Juli 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tengah (Kejari Malteng) Robinson Sitorus pimpin langsung upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59 tersebut.

Kepala Kejari Malteng Robinson Sitorus saat membacakan amanat Kepala Kejagung RI Muhammad Prasetyo dalam upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 di Halam Kantor Kejari Malteng. Senin 22 Juli 2019.

Jalannya upacara, Robinson membacakan amanat Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia Muhammad Prasetyo.

Dalam amanatnya dikatakan, jaksa sebagai aparat penegak hukum (APH) harus melihat kebelakang terkait kelebihan dan kekurangan untuk dilakukan evaluasi.

“kita juga harus mampu dan mau secara jujur melihat ke belakang melakukan evaiuasi dan introspeksi berkenaan semua kejadian. dan apa yang telah kita lakukan selama ini. Prestasi dan hal-hal baik apa yang telah berhasii kita Iakukan, demikian pula sebaliknya hal-hal buruk dan kekurangan apa yang terjadi di sepanjang jalan yang telah kita lewati,” kata Prasetyo.

Dari itu kata Dia, Korps Adhyaksa akan dapat mengidentifikasi berbagai prestasi yang selayaknya dipertahankan dan ditingkatkan serta kekurangan, kelemahan, dan kekeliruan apa yang segera memerlukan perbaikan, koreksi dan penyempumaan. “Dengan secara jujur tidak segan mengakui kesalahan dan kekurangan,” ujarnya.

Jajaran Kejari Malteng melakukan penghormatan di Taman Makam Pahlawan Masohi saat ziarah.

Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wit berakhir pukul 08:30 Wit.

Usai Upacara, keluarga besar Kejari Malteng termasuk pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini bertolak ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Masohi melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga.

Kesempatan tersebut Robinson Sitorus bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejari Malteng, Sitorus Chairani Boru Manulang menempatkan karangan bunga di monumen TMP tersebut.

Setelahnya, semua keluarga besar Korps Adhyaksa termasuk pengurus IAD Kejari Malteng melakukan penaburan bunga pada sejumlah kuburan di TMP Masohi.

Komentar

Loading...