oleh

Dua Tim Janjikan Laga Sengit di Final

Persija Jakarta dan PSM Makassar menjanjikan laga sengit di partai final turnamen Kratingdaeng Piala Indonesia. Dua tim ini sudah melalui perjalanan panjang untuk lolos ke final. Keduanya akan bertarung untuk memperebutkan trofi. Laga pertama final berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7). Dimana Persija akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Persija melaju ke final setelah mengalahkan Borneo FC dengan agregat 3-2. Sementara itu, PSM menyudahi perlawanan Madura United secara dramatis lewat gol tandang dalam agregat 2-2.

Secara keseluruhan, dalam 10 laga yang dilalu demi meraih tiket final, Persija berhasil memenangi enam pertandingan, imbang tiga kali, dan sekali kalah. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berhasil mencetak 21 gol dan kemasukan sembilan gol.

Sementara itu, PSM berhasil meraih enam kemenangan, dua kekalahan, dan sekali imbang dari total sembilan laga yang dilalui menuju final. Pasukan Ramang mencetak 24 gol dan kemasukan 10 gol.

“Mengenai persiapan tim sudah maksimal, semua berjalan dengan baik, yang penting tim tampil baik dan memenangkan pertandingan di leg pertama, itu tujuan kami,” tutur pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos. “Siapapun nanti yang diturunkan pemain sudah siap untuk memberikan yang terbaik untuk Persija,” sambungnya.

Sementara itu, striker Persija, Marko Simic mengatakan kalau besok adalah pertandingan penting. “Menurut saya ini merupakan sebuah perjalanan yang cukup baik bila memenangkan titel juara Piala Indonesia,” katanya.

Dirinya ingin mengulangi sukses, seperti saat memenangkan juara Liga 1 musim lalu. “Saya ingin mengulang lagi di tahun ini, terutama di Piala Indonesia dan saya ingin mempersembahkan tropi untuk Bambang (Pamungkas) dan Ismed (Sofyan), pemain senior untuk menambah satu piala lagi di Piala Indonesia,” harapnya.

Di pihak PSM, melalui pelatih kepala Darije Kalezic mengatakan sangat bangga kepada pemainnya. “Itu karena kami mencapai final. Dan terkhusus bagaimana caranya kami masuk final dari periode kami, dari AFC dan perjalanan panjang lain yang sudah kami tempuh, kami sadar kami harus membuat langkah terakhir disini, dan hanya dengan tropi yang mambuat kami puas,” tegasnya.

Mark Klok, sebagai pemain PSM Makassar memberikan pandangannya sendiri. “Kami senang sekali dengan tim ini. Semua orang di Makassar senang PSM bermain di final, saya senang juga, saya main di pertandingan untuk menang dan besok momen untuk ambil piala ke Makasar. Dan semua orang tahu musim lalu kondisi PSM dan Persija, semua tahu siapa yang juara, saya berharap pertandingan besok adil dan tim yang terbaik bisa ambil piala untuk tim,” ucapnya. (pssi)

The post Dua Tim Janjikan Laga Sengit di Final appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar

Loading...