oleh

SPSE Versi 4.3, Mulai Diterapkan Pemkab Malteng

-TEKNO-26 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Untuk mencegah praktek kecurangan dan menjamin tranparansi serta akuntabilitas pengadaan barang dan jasa, Pemkab Maluku Tengah (Malteng) mulai memanfaatkan Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3.

“Melalui pemanfaatan aplikasi SPSE Versi 4.3 merupakan upaya strategis yang dimaksudkan untuk mengeliminir praktek kecurangan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah,” ujar Asisten II Setda Malteng, Bahrum Kalauw, yang mewakili Bupati Malteng, Tuasikal Abua, saat membuka sosialisasi Perpres 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa, Senin 15 Juli 2019.

Di Hotel HoneMai tempat berlangsungnya kegiatan tersebut, Kalauw, berharap seluruh peserta atau para pengguna aplikasi SPSE versi 4.3 secepatnya beradaptasi dengan sistem tersebut.

“Penerapan aplikasi tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terutama para pengusaha dalam memperoleh akses informasi yang tepat waktu terkait pengadaan barang dan jasa serta meningkatkan akses pasar dan persaingan usaha yang sehat, memperbaiki tingkat efisiensi dan proses monitoring maupun audit yang dilakukan oleh aparat terkait,” harapnya.

Dia juga berharap, penerapan Aplilasi SPSE Versi 4.3 tidak mengalami kendala.

Kesempatan tersebut, Kalauw yang menyampaikan pesan Tuasikal, mengingatkan, agar OPD lingkup Pemkab Malteng, bahwa pengadaan barang dan jasa milik pemerintah daerah harus dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Komentar

Loading...