oleh

Pendampingan Laboratotium Inovasi, Wujudkan Program Terobosan

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Untuk mempercepat implementasi dan realisasi program terobosan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah, yang sudah diluncurkan beberapa konsep Inovasi Daerah.

Konsep Inovasi Daerah seperti MESE (Manggurebe Sehat), TIFA (Festival Pariwisata), PENUS (Pendidikan Untuk Semua), MATA ASA (Maluku Tengah Hijau dan Bebas Sampah), perlu dilakukan pendampingan aktif dengan Yakni kegiatan pendampingan laboratorium Inovasi.

Hal itu sebagai mana dikatakan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, saat membuka kegiatan Pendampingan Laboratorium Inovasi, kerja sama Pemda Malteng dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, bertempat si Lantai III Kantor Bapplitbangda Malteng, Kota Masohi, Senin 15 Juli 2019.

 

“Pendampingan laboratorium inovasi ini kiranya akan lebih mengoptimalkan upaya kita semua untuk memastikan terlaksananya ide-ide dan karya inovasi oleh semua pegawai di tiap OPD,” kata Tuasikal.

Dikatakan, Kabupaten Maluku Tengah masih memerlukan Iebih banyak inovasi yang lahir dari ide-ide, gagasan dan karya para inovator di lingkup Pemerintah Daerah.

Karena inovasi sesungguhnya kata Bupati dua periode itu, merupakan suatu keharusan dan mutlak dilakukan oleh semua kalangan apabila bila menginginkan Maluku Tengah bisa lebih cepat maju dan berkembang sebagai Jendela di Indonesia Timur.

“Hal ini penting untuk disadari karena inovasi adalah sesuatu terobosan yang menarik untuk membuat perubahan yang positif, berkelanjutan dan bermanfaat bagi unit kerja, masyarakat dan bagi daerah ini,” tandas Tuasikal.

Kesempatan itu Tuasikal apresiasi dan beri penghargaan atas kehadiran Lembaga Administrasi Negara RI yang sudah membantu Pemda dalam mewujudkan Inovasi Daerah.

“Untuk kepentingan itu, kita patut bersyukur karena mulai hari ini Tim dari ”LAN” Republik Indonesia akan mendampingi kita semua dalam meningkatkan kapasitas terhadap produk tersedia dalam walang inovasi,” ujar Tuasikal.

Diketahui, maksud dan tujuan digelarnya Pendampingan Laboratorium Inovasi adalah dalam rangka penguatan kapasitas penyelenggaraan inovasi di daerah dan menjalin hubungan kerjasama antar lembaga dalam rangka pengembangan dan penyelenggaraan inovasi.

Komentar

Loading...