oleh

Bupati Tuasikal Lepas Jenazah Almarhum Harissa

-NEWS-1.362 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua melepaskan Jenazah Almarhum Harissa kepada Keluarga sebelum disemayamkan, Senin 15 Juli 2019. Tuasikal menyerahkan Jenazah kepada keluarga dan diterima secara simbolis oleh Jainudin Ali, sekitar Pukul 15.40 wit.

Selanjutnya Jenazah Almarhum disemayamkan di Masjid Al Muhajirin Lesane, Kota Masohi sebelum dimakamkan di TPU Kampung Baru Desa Haruru Kecamatan Amahai.

Harissa merupakan ASN dan menghembuskan nafas terakhir pagi tadi Senin 15 Juli 2019, pukul 06.30 Wit, tepat di kediamannya, kompleks Kampung Timur, Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi Maluku Tengah.

Harissa tutup usia saat masih mengemban jabatan di Pemerintahan sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Maluku Tengah dan PLT Kepala BKKBN Maluku Tengah.

Saat sebelum pelepasan Jenazah, Tuasikal mengceritrakan bahwa Almarhum telah bekerja dengan baik dalam mendarmahkan tugasnya sebagai Apratur Sipil Negara di maluku Tengah.

“Sebagai Abdi Negara dan Masyarakat kita harus iklaskan, memaafkan dan doakan Almarhum. Agar Jenazah Almarhum diterima disisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pinta Tuasikal.

Disela itu, Tuasikal menuturkan bahwa Almarhum adalah sosok yang baik. “Almarhum (ini) ini sosok yang baik. Beliau selalu taat kepada aturan. Kota Masohi yang begitu indah dan bersih ini adalah salah satu campur tangan Almarhum,” tutur Tuasikal.

Tuasikal meminta para ASN di lingkup Pemkab Malteng meniru kerja Almarhum semasa menjalankan tugas sebagai ASN. “Setelah kepergian beliau, bapa ibu ASN harus mengikuti jejak Almarhum saat menjalankan tugas. Karena saya tau beliau orang yang taat dan tidak mengenal waktu bekerja untuk Daerah ini,” harapnya.

Sebelum Almarhum menghembuskan nafas terakhir, sempat melakukan pemantauan proses pengangkutan sampah dari TPS yang dilakuakan para Tenaga Harian Lepas yang bekerja dibawa Dinas Lingkungan Hidup Malteng.

“Sebelum Almarhum meninggal, sempat beraktifitas menggunakan sepeda untuk mengecek proses pengangkutan sampah. Namun sekembalinya ke rumah ia menghembuskan nafas terakhir di kediamannya,” terang Tuasikal.

Komentar

Loading...