oleh

Rakib Sahubawa Resmi Dilantik Sebagai Sekda Malteng

Sahubawa dilantik berdasarkan Surat Keputusan nomor 821.2/34-SK/VI Tahun 2019 tentang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Malteng yang diteken Tuasikal Abua tanggal 28 Juni 2019.

Oleh: Kayum Ely/Liputan.co.id

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Definitif yang lowong selama kurang lebih tiga tahun kini terisi. Adalah Doktor Rakib Sahubawa resmi dilantik Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, sebagai Rekretaris Daerah (Sekda), Senin 1 Juli 2019.

Berlokasi dilantai Tiga Kantor Bupati Malteng, Tuasikal mengambil sumpah dan melantik Rakib Sahubawa sebagai Sekda pukul 11.00 Wit. Pelantikan tersebut berlangsung dihadapan Forkopimda dan Pimpimpinan OPD Malteng.

Sahubawa dilantik berdasarkan Surat Keputusan nomor 821.2/34-SK/VI Tahun 2019 tentang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Malteng yang diteken Tuasikal Abua tanggal 28 Juni 2019.

Sebelumnya Sahubawa ikut dalam seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Malteng Januari 2019 lalu. Selain Sahubawa, empat PNS lainnya juga ikut dalam seleksi tersebut. Mereka diantaranya Aidjarang Wattiheluw, Ahmad Namakule, Abdul Latif Ohorella dan Ronald Johosua Hetharia.

Hasil seleksi terbuka melahirkan tiga nama yang peroleh nilai terbaik. Hasil seleksi tersebut juga telah melewati verifikasi KASN. Hasilnya, KASN telah menerbitian rekomendasi pada 15 Maret 2019 lalu.

Tuasikal usai melantik Sekda Malteng, sekitar pukul 11.10 Wit, mengamanatkan kepada Sahubawa bahwa, tanggung jawab yang dipikulnya harus dijalankan amanah dan kepercayaan yang profesional dan memberikan kinerja optimal dalam menentukan agenda program pemda dalam mewujudkan Malteng yang maju dan bermartabat untuk mewujudkan Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur.

Tuasikal Abua saat beri sambutan usai melantik Rakib Sahubawa sebagai Sekda Malteng, Senin 1 Juli 2019. (Photo Kayum/Liputan.co.id).

Penetapan Rakib Sahubawa sebagai Sekda kata Tuasikal, telah melewati berbagai pertimbangan matang. Baik dari aspek kepegawaian dan pertimbangan teknis serta melewati seleksi terbuka dan Verifikasi Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Saya Ingatkan (Rakib Sahubawa) sumpah jabatan dimaknai sebagai amana dan harus dijalankan sebaiknya. Didalamnya terdapat tanggung jawab yang luas dan berat yang tentunya harus diwujudkan baik kepada pemda dan Rakyat Maluku Tengah dan terutama tanggung jawab itu juga disaksikan Allah SWT,” harap Tuasikal.

Komentar

Loading...