oleh

Pelantikan Jilid Dua, Ini Delapan ASN Yang Mengisi Jabatan Baru

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua untuk yang kedua kalinya dibulan Juni 2019, melantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Rabu 26 Juni 2019.

Pelantikan jilid dua yang berlangsung di ruang kerja Bupati Maluku Tengah lantai Dua, Masohi Maluku Tengah itu dilakukan sekitar pukul 17:00 Wit.

Ada delapan ASN yang dilantik dan diambil sumpah berdasarkan SK Bupati Maluku Tengah nomor 821.2/33-SK/VI 2019.

Mereka yang mengisi jabatan baru diantaranya Musalam Tomagola sebagai Sekretaris Dinas Perindag Malteng. Tomagola sebelumnya menjabat Sekretaris Polisi Pamong Praja Malteng.

Selanjutnya Bony Kabrahanubun menggantikan Musalam Tomagola sebagai Sekretaris Polisi Pamong Praja Malteng. Bony sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Dan Protokoler Setda Malteng.

Sofia Elisabeth Lilipaly yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penagihan di Badan Pendapatan Daerah Malteng, kini mengisi jabatan sebagai Kepala Bidang Kesatuan Bangsa pada Badan Kesbangpol Malteng.

Selanjutnya Nurainun Latuconsina sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan Pada Dinas Perikanan Malteng, kini berpindah posisi sebagai Kepala Bidang Penagihan dan Keberatan pada Badan Pendapatan Daerah Malteng.

La Karnaeni dilantik mengisi jabatan sebagai Kepala Bidang Distribusi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Malteng. Karnaeni sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Malteng.

Sementara posisi Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Malteng diisi oleh Abidin Tawainella. Tawainella sebelumnya adalah Kepala Seksi Sumber Daya Pangan pada dinas yang sama.

Posisi kepala Sub Bidang Pembaharuan dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbang Pol Malteng diisi Hambaalim Karepesina. Karepesina sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal dinas Pendigbud Malteng.

Dan yang terakhir Syahirul Ramadhan diangkat sebagai kepala Kelurahan Lesane Kecamatan Kota Masohi Maluku Tengah. Ramadhan sebelumnya Sekretaris di Kelueahan tersebut.

Seperti pelantikan jilid I Tuasikal juga berharap mereka yang baru mengisi jabatan baru harus selalu berada bersama seluruh staf saat melakukan tugas dan tanggung jawab. “Kehadiran saudara-saudara bersama seluruh pegawai dalam melakukan pekerjaan akan membuat suasana lingkungan kerja makin harmonis, penuh semangat kekeluargaan dan pegawai merasa sebagai bagian dari keluarga besar di kantor karena sama-sama memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan tujuan organisasi sebagaimana yang diharapkan,” tandas Tuasikal.

Mereka juga harus bisa menempatkan diri untuk berada di belakang dalam memotivasi dan mendorong pegawai untuk lebih bersemangat dan berprestasi. Sehingga seluruh pegawai akan lebih meningkat kemampuannya dan pada saatnya bawahan bisa tampil menjadi pemimpin yang menggantikan mereka dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Saudara-saudara mampu mengimplementasikan prinsip-prinsip Good Govemance dan Clean Government yang mengarah menjadi etos dan budaya kerja dalam diri tiap pegawai di unit kerja masing-masing,” tukasnya.

Komentar

Loading...