oleh

Bupati Malteng Lantik 11 Pejabat Administrator dan Pengawas

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua melantik dan mengambil sumpah sebelas Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Sabtu 22 Juni 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang berlangsung di Kantor Bupati Maluku Tengah lantai Dua, Kota Masohi itu dilakukan sekitar pukul 16:00 Wit.

Fose Pejabat Admimistrator dan pengawas bersama Bupati Malteng Tuasikal Abua dan Kepala BKPSDM Malteng Siti Soumena, usai seremoni pelantikan. Sabtu 22 Juni 2019. (Kayum/Liputan.co.id)

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Bupati Maluku Tengah nomor 821.3/32-SK/VI 2019 tanggal 21 Juni 2019. Mereka yang dilantik dan diambil sumpah diantaranya, Mezak Soakakone, menjabat sebagai Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Malteng. Mezak sebelumnya Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Kerja Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Malteng.

Selanjutnya La Ahmadi Bin Abdulrahman menjabat sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Malteng. Ahmadi sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Banda.

Oki Nurdiani sebelumnya sebagai Dokter muda di RSUD Banda, diangkat dan dilantik sebagai Kepala RSUD Banda.

Ahmad Madura diperbantukan pada Bagian Umum Setda Malteng. Madura sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan pada Dinas Perindag Malteng.

Sementara Abidin Marasabessy menggantikan posisi Madura sebagai Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan pada Dinas Perindag Malteng. Abidin sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Malteng.

Ramly Abdullah Maruapey dilantik sebagai Kepala Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Malteng. Ramly sebelumnya jabat Kepala Seksi Pembenihan dan Perlindungan Bidang Tanaman Pangan pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Malteng.

Rukia Marasabessy dilantik sebagai Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Formal pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Malteng. Rukia sebelumnya jabat Kepala Seksi PTK Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malteng.

Adenun Wally dilantik sebagai Sekretaris Kecamatan Seram Utara Barat. Wally sebelumnya jabat Kepala Seksi Ekbang pada Kantor Kecamatan Seram Utara Barat.

Hadija Tuasamu sebelumnya berdinas sebagai Pelaksana pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malteng, dilantik sebagai Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malteng.

Sementara La Rahman dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Umum Dinas Lingkungan Hidup Malteng. Rahman sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Seram Utara Barat.

Dan terakhir Frederick Horald dilantik sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan pada Dinas Perikanan Malteng. Horald sebelumnya hanya pelaksana di Dinas Perikanan Malteng.

Usai mengambil sumpah kesebelas pejabat tersebut, Tuasikal mengamanatkan kepada mereka yang dilantik untuk harus mampu menempatkan diri selalu berada di depan anak buah atau sebagai contoh bagai seluruh bawahan. Karena sebagai pemimpin kata Tuasikal, mereka adalah panutan untuk
mengarahkan dan membimging para bawahan maupun menggerakan organisasi menuju pada tujuan yang ditetapkan.

“Tentu saja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, saudara-saudara harus selalu disiplin waktu dalam bekerja, terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki, serta terus mengupayakan perbaikan dan penyempurnaan kinerja yang semakin baik demi dan untuk kemajuan serta kesejahteraan magyarakat dan daerah ini,” tandasnya.

Tuasikal juga berharap mereka selalu berada bersama seluruh staf saat melakukan tugas dan tanggung jawab. “Kehadiran saudara-saudara bersama seluruh pegawai dalam melakukan pekerjaan akan membuat suasana lingkungan kerja makin harmonis, penuh semangat kekeluargaan dan pegawai merasa sebagai bagian dari keluarga besar di kantor karena sama-sama memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan tujuan organisasi sebagaimana yang diharapkan,” tandas Tuasikal.

Mereka juga harus bisa menempatkan diri untuk berada di belakang dalam memotivasi dan mendorong pegawai untuk lebih bersemangat dan berprestasi. Sehingga seluruh pegawai akan lebih meningkat kemampuannya dan pada saatnya bawahan bisa tampil menjadi pemimpin yang menggantikan mereka dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Saudara-saudara mampu mengimplementasikan prinsip-prinsip Good Govemance dan Clean Government yang mengarah menjadi etos dan budaya kerja dalam diri tiap pegawai di unit kerja masing-masing,” tukasnya.

Komentar

Loading...