oleh

Facebook Perkenalkan Uang Digitalnya “Libra”

LIPUTAN.CO.ID – Facebook mengumumkan “Libra “, cryptocurrency baru yang akan hadir pada 2020. Digambarkan sebagai dompet digital baru untuk mata uang digital baru, layanan keuangan baru yang memungkinkan konsumen untuk menjaga keamanan cryptocurrency, serta dapat digunakan untuk berbagai transaksi.

Ketika diluncurkan pada tahun 2020, dompet digital akan hadir di FB Messenger, WhatsApp, dan aplikasi mandiri. Keputusan Facebook untuk meluncurkan layanan ini didasarkan pada kebutuhan masyarakat untuk menabung, mengirim atau membelanjakan uang.

Seperti dilansir dari laman Phonearena, Calibra, adalah perusahaan di balik layanan keuangan digital ini. Dengan Calibra memungkinkan pengguna untuk mengirim Libra ke hampir semua orang dengan hanya dengan smartphone semudah mengirim pesan teks. Layanan tambahan akan diberikan kepada mereka yang menggunakan Libra nanti, termasuk opsi untuk membayar tagihan-tagihan.

Facebook mengatakan bahwa Calibra tidak akan membagikan informasi akun atau data keuangan dengan servernya atau pihak ketiga mana pun tanpa persetujuan pelanggan. Lebih lanjut, perusahaan jejaring sosial itu menyebutkan bahwa Calibra akan menggunakan data Facebook untuk mematuhi hukum, mengamankan akun pelanggan, dan mencegah aktivitas kriminal. (mbh)

The post Facebook Perkenalkan Uang Digitalnya “Libra” appeared first on LIPUTAN.CO.ID.

Komentar

Loading...