oleh

Pemkab Malteng Rencana Buka Rekrutmen PPPK dan CPNS

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah berencana membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan rekrutmen calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini.

Rencana tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tengah, Siti Soumena kepada Liputan.co.id, Senin 17 Juni 2019 di Masohi, Maluku Tengah.

Soumena mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan Analisis kebutuhan dalam hal ini Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) sebelum memutuskan untuk membuka rekrutmen PPPK. “Sementara kita masih analisis kebutuhannya, tentu berdasarkan Anjab dan ABK” kata Soumena saat ditanya soal rencana pembukaan rekrutmen PPPK tahun ini oleh Pemkab Maluku Tengah.

Soumena menjelaskan, berdasarkan arahan KemenPAN-RB, rekrutmen PPPK bisa bersamaan dengan rekrutmen CPNS. Namun kata Soumena, rekrutmen PPPK yang bakal dilakukan setiap Pemerintah Daerah bisa sampai 70 persen, 30 persen sisanya rekrutmen CPNS. namun Formasi yang paling utama untuk dibuka adalah Kesehatan dan Guru.

“Jadi kalau dari KemenPAN-RB itu, PPPK bisa direkrut sebanyak 70 persen, 30 persen itu untuk CPNS. Paling utama itu pelayan dasar Kesehatan dan Guru,” tandasnya.

Soumena menegaskan kepastian rekrutmen PPPK dan CPNS di Tahun ini terealisasi setelah Bupati Tuasikal Abua yang juga sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Pemkab Maluku Tengah, nantinya dalam waktu dekat mengeluarkan persetujuan pengajuan formasi ke KemenPAN-RB.

“Intinya 2019 ini direncanakan (Rekrutmen) PPPK dan CPNS dan tetap atas persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini pa Bupati, akan kita ajukan (ke KemenPAN-RB) untuk dibuka lowongan kerja (PPPK dan CPNS,” tutupnya.

Bagi para calon Abdi Negara yang tidak lulus pada perekrutan CPNS sebelumnya di Maluku Tengah, mungkin bisa mencoba peruntungan kembali.

Komentar

Loading...