oleh

Layanan Antri Kendaraan di Dermaga Ferry Masohi Harus Dievaluasi

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Masyarakat meminta Dinas Perhubungan Maluku Tengah, untuk mengevaluasi layanan antri kendaraan di Pelabuhan Penyeberangan Amahai (Masohi) Maluku Tengah.

Pasalnya, diduga ada praktek pesan tempat antri kendaraan agar dapat naik ferry, meski kendaran tidak mengantri di pelabuhan.

“Penambahan armada ferry hingga tiga atau empat, berapa banyak asalkan management pengelolaan nya baik. Terutama jalur arah dari Masohi menuju Hunimua. kalau bisa dievaluasi dari sisi pelayanan karena tidal sama dengan di tangani kangsung oleh ASDP,” Akun Facebook bernama Nustapy saat berkomentar pada Fanpage Liputan Malteng yang mengapload penambahan KMP Ferry untuk rute Masohi -Hunimua, Kamis 13 Juni 2019

“kenapa demikian, di pelabuhan penyeberangan Masohi, sering ada yang mau menyeberang ada istilah sudah pesan tempat ada mau naik dua hari besok sudah pesan dari hari ini. Belum lagi ada jatah jatah orang Dinas la dan sebagainya,” sambung Nustapy.

Komentar asli Akun Nustapy.

Terhadap hal tersebut, PLT Kepala Dinas Perhubungan Maluku Tengah, Karel Pattiasina membantah adanya praktek pesan tempat antri tanpa memarkirkan kendaraan di Dermaga Ferry Masohi.

“Tidak benar ada praktek itu. Karena saya selalu melakukan monitor di lapangan,” bantah Pattiasina Lewat Via Telepon, saat diminta tanggapanya soal dugaan tersebut, Kamis 13 Juni 2019.

Namun demikian, Pattiasina yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perindag Maluku Tengah itu jenggap tanggapan masyarakat tersebut tetap jadi perhatiannya.

“Nanti juga saya akan cek lagi sial hal itu. Pastinya selama ini saya sudah instruksikan bawahan saya untuk tidak melayani pesan tempat antri atau parkir baik di pelabuhan maupun terminal. Kecuali Khusus didermaga ada orang sakit yang ingin dibawakan dari Masohi ke Ambon maka tidak perlu antri kendaraan mereka harus dilayani.  Selain itu, tidak boleh dilayani. Tetap harus antri kendaraan,” tegasnya.

Dermaga Penyeberangan Amahai atau yang terletak di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah itu, merupakan dermaga yang pengelolaanya dibawa Pemerintah Maluku Tengah lewat Dinas Perhubungan setempat.

Loading...
loading...

Komentar