oleh

Polres Malteng Gelar Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Polres Maluku Tengah menggelar silaturahim dan buka puasa bersama dengan TNI, Pemerintah Daerah Dan Tokoh Masyarakat, Senin 27 Mei 2019.

Buka puasa bersama yang berlangsung di Aula Mapolres Maluku Tengah, jalan Dr Siwabessy Kota Masohi, dimulai sekitar 17:51 hingga 19:00 Wit. Acara dimulai dengan penyampaian tausiyah oleh Haji Soleman Parry dan sambutan oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP Radja A. L. Simamora serta Bupati Maluku Tengah yang diwakili Asisten I Setda Maluku Tengah Wem Istia.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP R. Arthur L. Simamora.

Setelah buka puasa, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan sekaligus Kapolres Maluku Tengah, AKBP Radja A. L. Simamora bersama istri Sintha Simamora membagi sembako kepada pimpinan panti asuhan. Kapolres dan istri juga terlihat menyantuni anak anak panti asuhan.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Radja A. L. Simamora, mengatakan, buka puasa bersama dan silahturahmi tersebut sebagai bagian pererat hubungan kekeluargaan bersama sejumlah elemen di Maluku Tengah, karena selama masa masa pemilu sebahagian disibukan dengan aktifitas masing masing.

“Rencana buka puasa bersama baru kita laksanakan pada hari ini yakni puasa ke 21. Karena sepanjang April hingga awal Mei kita fokus untuk susksesi pemilu legislatif dan Pilpres. Dan hari ini waktu kita lowong dan digunakan untuk acara silaturahmi ini. Semoga dengan ini kita tetap menjaga tali silaturahmi dengan baik,” kata Simamora.

Kesempatan itu pria dengan  pangkat empat bunga dipundak itu, mengatakan, silaturahmi diharakan juga kuatkan prinsip sinergitas antara Polri, TNI, Pemerintah dan Stakeholder serta Masyarakat pasca pemilu.

“Sadar atau tidak sadar, pasca pemilu polarisasi benturan kepentingan masih berlangsung. Disela itu bertebaran berita hoax, ujaran kebencian hingga penghasutan untuk berbuat tidak baik. Harapan kita hal itu kita tinggalkan mari kita manfaatkan buka puasa ini dengan mempererat silaturahim,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan acara buka puasa yang diegelar Polres secara langsung maupun tidak langsung, kegiatan ini benar-benar harus dimafaatkan untuk terus merajut dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan mempererat tali silaturahmi.

“Bagi saya melalui tradisi silaturahmi yang tulus dan terbuka seperti ini, sesungguhnya merupakan watak dan nilai asli kebudayaan kita yang harus kita upayakan dan wujudkan dalam kehidupan sehari-hari, betapapun tingginya dinamika dan suhu kehidupan di sekitar kita,” tandas Tuasikal sebagai mana dalam sambutannya yang dibacakan Wem Istia.

Dikatakan, sebagai daerah yang masyarakatnya majemuk, Semua elemen perlu senantiasa merawat persatuan, mengokohkan persaudaraan, membangun harmonisasi dalam kehidupan, serta saling toleransi antar sesama umat beragama.

“Hendaknya, setiap orang harus bisa menjadi perisai atau pelindung bagi diri sendiri dan keluarga, maupun komunitas yang lebih besar, agar tidak mudah terprovokasi dan termakan isu-isu yang dapat mengakibatkan retaknya nilai-nilai persaudaraan di masyarakat,” harapnya

Loading...
loading...

Komentar