oleh

Pemkab Malteng Kembali Sabet Predikat WTP dari BPK

-NEWS-9 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua mengatakan, Pemerintah Daerah yang dipimpinnya kembali mendapat opini Wajar tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil laporan Keuangan Pemerintah Daerah Malteng tahun 2018 yang diserahkan BPK Perwakilan Maluku Kepada Pemkab Malteng hari Jum’at 24 Mei 2019, kemarin di Ambon.

“Ia kemarin (Jum’at 24 Mei) kami Pemerintah Maluku Tengah terima penghargaan WTP atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2018. Dan penghargaan itu saya terima langsung dari Ketua BPK Perwakilan Maluku pa Muhammad Abidin,” kata Tuasikal saat dikonfirmasi Liputan.co.id, disela sela pembukaan pasar murah, di Kota Masohi, Maluku Tengah, Sabtu 25 Mei 2019.

Dikatakan, Kabupaten berjuluk Pamahanunusa itu untuk keempat kalinya menerima penghargaan WTP dari BPK secara berturut turut. “Tahun ini tahun keempat kita dapat WTP. Suatu prestasi Pemerintah Daerah dalam kelola keuangan dan tata Pemerintahan,” tandasnya.

Meski demikian, Bupati Dua Periode itu  tidak ingin berpuas hati atas capaian itu. Ia mengatakan perolehan predikat tersebut wajib dipertahankan dengan keseriusan OPD dalam mengelola keuangan.

“Kedepan kita pertahankan dengan menyelesaikan rekomendasi yang ada. Sehingga tahun 2020 kita dapat WTP tanpa kendala. Kita harus selalu siap menyelesaikan tugas pokok dengan baik,” ujar Tuasikal.

Atas perolehan predikat WTP tersebut, Tuasikal mengucapkan terima kasih kepada semua satuan kerja atau OPD yang telah bekerja keras mempertahankan WTP dengan pengelolaan keuangan yang baik.

“Ini kerja bukan satu atau dua orang, tapi seluruh kompenen ASN baik yang terlibat langsung, maupun tidak. semua berkontribusi, kalau tanpa disiplin pengelolaan anggaran tidak mungkin kita dapat WTP. Untuk saya ucapkan terimakasih kepada OPD dan ASN yang sudah bekerja keras,” tutup Tuasikal. (Kayum).

Komentar

Loading...