oleh

Jelang Pengumuman, Askam Harap Kelulusan Diatas 90 Persen

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Menjelang pengumuman kelulusan hasil ujian SMP dan SD sederajat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Tengah, Askam Tuasikal berharap peserta dapat memperoleh nilai kelulusan diatas 90 persen.

“Mudahan mudahan hasil nilai peserta ujian tingkat SMP atau MTS baik yang ikut UNBK maupun manual dapat nilai maksimal diatas 90. Untuk SD juga lulus dengan nilai diatas 90 persen,” kata Askam diruang Kerjanya, Kota Masohi, Maluku Tengah, Senin 20 Mei 2019.

Sesuai jadwal, hasil kelulusan untuk SMP sederajat akan diumumkan tanggal 27-28 Mei. Sementara untuk SD, pengumuman akan dilakukan pada 12 Juni 2019 mendatang.

Tahun ajaran 2018/2019 setidaknya Maluku Tengah ada 606 SMP/MI dan SD/MI yang selenggarkan ujian. Dengan total jumlah siswa SMP dan SD yang ikut ujian sebanyak 16.895.

Dari 174 SMP sederajat yang gelar ujian, hanya 68 SMP sederajad yang selenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sementara 106 SMP gelar Ujian Nasiolan Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Kesiapan lembaga pendidikan dalam menghadapi ujian, kata Askam, masih perlu untuk dibenahi pada tahun ajaran berikut. Ada sejumlah hal yang menurutnya butuh perhatian bersama. Salah satunya soal kesiapan sekolah dalam menghadapi Ujian berbasis komputer. Dimana 68 SMP gelar UNBK kemarin, sebahagian masih menggunakan fasilitas komputer milik SMA.

“Problemnya dari 68 Sekolah yang ujian masih da masih ada beberapa yang menumpang di SMA yang fasilitas memadai MTS juga demikian. Ini butuh perhatian bersama baik pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat,” terang Askam.

Olehnya itu kata Askam, demi memenuhi fasilitas komputer di sejumlah SMP dan MTS pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin baik mendorong lewat APBD maupun pemerintah pusat melalui DAK.

Loading...
loading...

Komentar