oleh

Soal Berita Perolehan Suara Di Dapil 6, Media Liputan Malteng Salah Menulis

LIPUTAN.CO.ID-Pemberitaan penetapan KPU Kabupaten Maluku Tengah tentang perolehan suara peserta pemilu DPRD Kabupaten Maluku Tengah, yang dimuat Liputan.co.id beberapa jam yang lalu, diakui ada kesalahan penulisan oleh Media Liputan.co.id (Liputan Malteng) tentang perolehan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 6.

Awal pemberitaan, Media Liputan.co.id menulis peringkat perolehan suara kelima pada Dapil 6 adalah Partai Demokrat, peringkat keenam Partai Amanat Nasional dan Peringkat ketujuh perolehan suara di dapil 6 yakni dari PKPI.

Yang BENAR adalah Perolehan suara terbanyak kelima berdasarkan Keputusan KPU Malteng nomor 28/PP.01.8-Kpt/8101/KPU-Kab/V/2019, untuk Dapil 6,  diraih Partai Golkar dengan perolehan suara 3.373 dan Caleg atas nama Rasip Sahubawa, peroleh suara terbanyak 1.091.

Selanjutnya Partai Demokrat raih  suara terbanyak keenam dengan total perolehan 2.944 dan Caleg atas nama Salomi Patty peroleh 2.098 suara terbanyak dan Partai PKB meraih peringkat  ketujuh 2.590 suara dan Caleg atas nama Muhammad Rany Tualeka meraih suara terbanyak yakni 1.634 suara.

Kesalahan pemberitaan tersebut telah direvisi oleh Liputan.co.id beberapa menit setelah berita tersebut naik.

Media Liputan.co.id menyampaikan permohonan maaf kepada KPU Maluku Tengah dan Pembaca, karena Wartawan Liputan.co.id secara tidak sengaja salah menulis perolehan suara pada Dapil 6.

TTD

Redaksi Liputan.co.id.

Loading...
loading...

Komentar