oleh

Pengumuman Hasil USBN dan UNBK Di Smantig Masohi Lewat Sistim Online

-NEWS-110 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Biasanya pengumuman hasil ujian Nasional oleh pihak Sekolah menggunakan cara manual atau memberikan hasil ujian secara langsung dari pihak sekolah kepada peserta UN atau orang tua peserta UN, hal berbeda diterapkan pihak SMA Negeri Tiga (Smatig) Masohi, Kabupaten Maluku Tengah dalam mengumumkan hasil ujian baik hasil USBN maupun hasil UNBK.

Dimana Smantig menerapkan pengumuman hasil ujian secara online yang bisa diakses langsung oleh peserta UN melalui sistim informasi pengumuman online (Simpen) dengan mengunjungi situs web sman3masohi.sch.id/simpen.

164 peserta ujian Smantig tahun pelajaran 2018/2019 diharuskan mengunjungi situs web tersebut setelah mengikuti rapat bersama orang tua peserta didik Kelas XII dalam rangka persiapan pelaksanaan pengumuman hasil kelulusan peserta didik, Senin pagi tadi 13 Mei 2019, yang berlangsung di Gedung Paguyuban Masohi.

Disela itu pihak SMA 3 Masohi hanya mengumumkan peserta Ujian dengan dilai terbaik pertama hingga ke tiga.

Mereka diantaranya peringkat pertama atas nama Zahrah Jasmin
Peringkat kedua disusul Sri Wahyu Ningsi Dan siswi yang mendapatkan nilai terbaik ke tiga yakni Trisya Gai.

Nantinya pada pukul 16:00 Wit Senin 13 Mei 2019 peserta USBN dan UNBK sudah bisa akses hasil ujian lewat situs web sman3masohi.sch.id/simpen.

Kepala SMA 3 Masohi, Husen kepada Liputan.co.id usai rapat tersebut mengatakan, standar pengumuman hasil ujian menggunakan sistim Online merupakan suatu keharusan yang sedianya dilakukan oleh Sekolah yang dipimpinnya.

Diera yang berbasis digital ini Kata Husen, Sekolah perlu dan wajib menggunakan sistim digital dalam aktifitas pendidikan agar para peserta didik dapat beradaptasi dengan dunia digital untuk menyelesaikan segala keperluan yang berhubungan dengan internet.

“Kami terapkan pengumuman hasil lewat online ini merupakan bagian tuntutan jaman dan kami harus hadir untuk itu guna memberikan daya adaptasi tinggi terhadap siswa untuk melakukan penyesuaian terhadap penggunaan IT dalam berbagai iven pada kehidupan sehari hari,” katanya.

Selain itu, Ia berharap para peserta didik yang telah lulus nantinya harus menempuh perguruan tinggi. Karena menurutnya nilai tawar untuk orang yang berijazah SMA sudah sangat kecil. “Harapanya mereka yang lulus ini harus menempuh pendidikan tinggi karena ijasa SMA tidak ada jamin maka perlu ke perguruan tinggi,” harapnya.

Untuk diketahui pengumuman USBN dan UNBK lewat jalur online oleh sekolah di Malteng baru dilakukan SMA 3 Masohi.

Komentar

Loading...