oleh

Di Malteng, Dua Petugas KPPS Meninggal Dunia Saat Jalankan Tugas

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Dua Petugas KPPS di kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Maluku, meninggal dunia saat menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu pada tingkat Negeri. hal itu dibenarkan Ketua KPU Maluku Tengah Abdus Samad Ningkeula,  saat dikonfirmasi Liputan.co.id via WhatsApp, Jum’at 3 Mei 2019.

Dua petugas KPPS yang menghembuskan nafas terakhir diantaranya Ruth Sinai
Anggota KPPS, TPS 3 Negeri Aboru PPK Kecamatan Pulau Haruku. Ia maninggal tanggal 16 April 2019 setelah kembali mendistribusikan C6 bagi pemilih.

Sementara satu petugas yang Meninggal Dunia adalah Ketua KPPS TPS 26, Negeri Suli yakni Jusuf Tuatfaru. Amarhum tutup usia pada hari ini rabu tgl 1 mei 2019, jam 15:00 Wit. Meninggalnya almarhum saat TPS 26 Suli sedang lakukan rekap.

Yusuf diduga terlalu cape melelahkan dan jatuh ketika selesai perhitungan suara.

Ketua KPU Maluku Tengah, Abdus Samad Ningkeula mengatakan Ia dan jajaran KPU Maluku Tengah mennyampaikan belasungkawa terhadap keluar yang ditinggalkan.

“Atas Nama Pribadi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Maluku Tengah Turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya BAPAK JUSUF TUTFARU penyelenggara Pemilu/Pahlawan Demokrasi, semoga amal kebaikan dan dedikasi terhadap bangsa dan negara untuk menegakkan demokrasi dapat diteriama oleh Tuhan Yang Maha Esa, dan semoga keluarga yg di tinggalkan selalu diberikan kesabaran,” ucap Ningkeula.

Ningkeula saat dikonfirmasi terkait santunan yang akan diberikan kepada kedua Almarhum ia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU RI terkait penanggungan santunan keluarga korban dan akan ditindaklanjuti langsung oleh pihal KPU RI. “Untuk santunan akan di sampaikan oleh KPU RI” tandasnya. (09)

Loading...
loading...

Komentar