oleh

Ketua DPRD Malteng Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai

-NEWS-1 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Ibrahim Ruhunussa, mengajak seluruh warga dan stakeholder di Kabupaten berjuluk Pamahanu Nusa itu, untuk tetap menjaga persatuan meski beda dalam pilihan politik.

Menurutnya, menjaga persatuan dalam perbedaan politik akan melahirkan Pemilihan Umum di Kabupaten itu berjalan aman dan damai.

Loading...

Selain ajakan tersebut, Ruhunussa mengatakan, menghadapi Pemilu 17 April nanti, pihaknya selalu membangun koordinasi dengan Bupati Malteng Tuasikal Abua, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah stakeholder untuk memastikan pemilu berjalan dengan damai.

“Pemilu 2019, ini tetap kita bangun koordinasi dengan lintas Forkopimda. Bupati dan stakeholder yang ada di Malteng, untuk bekerja sama menjaga Kamtibmas jelang pemilu. Kita pastikan pemilu berlangsung dengan aman dan damai,” tandas Ruhunussa di Masohi, Malteng, Kamis 29 Maret 2019.

Dikatakan jika pada Pemilu yakni hari pencoblosan 17 April hingga perhitungan suara berjalan aman dan tentram, itu merupakan usaha bersama. “Ciptakan pemilu damai, bagian dari usaha kita semua yang ada di Malteng, olehnya itu pihaknya selalu memastikan pemilu yang berjalan aman sesuai jadwal yang ditetapkan,” kata Ruhunussa.

Ruhunussa ditanya soal terpeliharanya sinergitas atara legislatif dan eksekutif selama jalanya kampanye pemilu hingga saat ini, dikatakan masih sinergitas berjalan baik.

“Sinergitas DPRD dan Pemerintah saya rasah hingga saat ini cukup baik. Meski ada beberapa agenda-agenda yang tertunda. Namun insya Allah kita kejar dan tuntaskan usai Pemilu, yakni agenda-agenda antara DPRD dan Pemerintah Daerah,” tukasnya.

Komentar