oleh

Kini, SMK Pamahanunusa Punya Lab Otomotif Mini, Lengkap Dengan Peralatan Praktek

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-SMK Pamahanunusa yang berlokasih di Karai Jalan Trans Seram. Desa Amahai Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, mendapatkan bantuan gedung dan peralatan praktek otomotif dari Pemerintah Pusat dengan nilai proyek sebesar Rp.1,3 Miliar.

Perlatan itu diserahkan secara simbolis oleh Kabid SMK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Gatot Sihabuddin.

Penyerahan peralatan praktek otomotif kendaraan ringan itu dilakukan di SMK Pamahanunusa dan bersamaan dengan HUT SMK Pamahanunusa ke-11, Sabtu 9 Maret 2019.

Selain penyerahan peralatan praktek, Seremoni yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury itu, juga sekaligus dengan peresmian taman budaya oleh Leleury.

Gatot Sihabuddin mengatakan saat ini pendidikan Fokasih di Maluku Masih rendah. Selaku Kabid SMK, ia terus berupaya untuk menghadirkan fasilitas praktek sebanyak-banyaknya. Sebab menurutnya sekolah kejuruan itu tidak akan maju kalau yang dikerjakan itu hanya teori.

“Pendidikan Fokasih dimaluku harus diakui Kita masih merangka bukan tertatih tatih. Atau masih sangat tertinggal. Selaku Kabid SMK Yang pertama kita lakukan adalah Recovery peralatan praktek. Hidup mati SMK itu di praktek. kalau hanya teori sama saja. Tahun 2018 kita beri (SMK Pamahanunussa) peralatan ruang prakteknya kita berikan dengan peralatan,” ujar Gatot.

SMK Pamahanunusa terus mendapat perhatian pemerintah pusat sehingga dalam tahun anggaran 2018 yang lalu telah terlaksana pembangunan ruang praktek yang dibiayai dana alokasi khusus serta penambahan sarana penunjang belajar yang patut kita banggakan Taman Budaya Maluku yang telah siap diresmikan pada hari ini.

Loading...
loading...

Komentar