LIPUTAN MALTENG

News

Dinas PUPR Malteng Gelar Rapat Forum SKPD

Fose bersama usai pembukaan Raform SKPD PUPR Malteng, Jum'at 8 Maret 2019. (Kayum /Liputan.co.id).

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (PUPR) gelar Rapat Forum (Raform) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Maluku Tengah, Jum’at 8 Maret 2019, bertempat Hotel Lelemuku Masohi.

Raform tersebut melibatkan 18 Camat, dan dibuka langsung oleh Asisten I Setda Malteng, Wem Istia yang mewakili Bupati Malteng Tuasikal Abua, pukul 09:30 wit.

Maksud dari pelaksanaan Farum OPD adalah dalam rangka koordinasi dan penggalian kegiatan antar OPD dan pemerintah kecamatan dalam rangka peningkatan kuwalitas program pembangunan bidang ke-Pu-an tahun anggaran 2020.

Serta menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 yang mempakan bahan usulan Konsultasi Regional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta penyusunan Dokumen Perencanaan Tahunan bagi Forum Gabungan SKPD dan Musrenbang Kabupaten dan Provinsi Tahun 2019.

“Pelaksanaan Kegiatan Forum OPD ini Bertujuan Untuk meningkatkan kualitas Program Pembangunan bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui koordinasi, Sinkronisasi, dan penajaman Program Kegiatan antar OPD dan Pemerintah Kecamatan seKabupaten Maluku Tengah serta penyelarasan program dan
kegiatan antara SKPD dan kecamatan dalam rangka Optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan guna sinergitas Pelaksanaan prioritas Pembangunan daerah,” kata Panitia Penyelenggara, Adolf Alexander Poceratu.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Malteng, Adolf Alexander Poceratu, saat sampaikan laporan Panitia Penyelenggara Form SKPD, (Kayum/Liputan.co.id).

Rapat Forum SKPD tersebut juga diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan yang akan digunakan sebagai masukan utama bagi penyempurnaan Renja SKPD Dinas PUPR Kabupaten Maluku Tengah tahun 2020 dalam Musrenbang Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2019, bahan usulan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus TA. 2020.

“Menghasilkan Daftar kegiatan prioritas dalam kerangka anggaran bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Kabupaten Maluku Tengah yang telah
disepakati dalam Rapat Forum SKPD dan dipilah berdasarkan pendanaan dari APBD, APBN, maupun sumber dana lainnya,” harap Poceratu.

Sebelumnya Wem Istia saat bacakan sambutan Bupati Malteng dalam seremoni pembukaan Raform SKPD tersebut mengingatkan agar dalam
menyusun dan menetapkan program kerja, harus senantiasa mengacu pada target-target nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sinkron dengan RPJMD Kabupaten Maluku Tengah serta Renstra masing-masing OPD yang telah dibuat.

“Sejalan dengan itu, khusus di bidang infrastruktur, perlu pula dilakukan upaya-upaya terobosan di bidang ke-PU-an dan penataan ruang demi mendukung ikhtiar Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur,” harapnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

To Top