LIPUTAN MALTENG

News

Foto Freestyle dan Safety Riding Warnai Deklarasi MRSF di Masohi

Pertunjukan Freestyle yang diperagakan oleh kaum millenial. Foto Kayum Ely (Liputan.co.id)

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Aksi Freestyle dan Safety Riding atau praktek keselamatan dalam berkendaraan, juga warnai Deklarasi Millennial Road Safety Festival (SRSF) yang digelar Polres Malteng Di Pusat Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu 02 Maret 2019.

Deklarasi berlangsung tepat di depan Baileo Ir. Soekarno jalan Pattimura Kota Masohi. Ribuan warga sejak awal telah berkumpul pukul 07:00 wit dan bertahan hingga hacara selesai pada pukul 11:00 wit.

Kegiatan deklarasi keselamatan berlalulintas itu juga dibaringi dengan senam lalulintas, jalan sehat, senam kolosal dan pembagian Doorprize.

Kapolres Malteng AKBP Radja Arthur L. Simamora yang memimpin Deklarasi MRSF mengatakan banyak kecelakaan lalulintas terjadi karena adanya kekurang hati hatian saat mengemudikan kendaraan.

“Banyak yang tahu bawa motor tapi tidak hati hati. misal hendak berkendaraan tidak menoleh ke belakang, samping kiri dan kanan untuk memastikan tidak ada masalah dari arah itu sebelum jalankan kendaran,” tutur Simamora.

Selain itu, dia juga melihat ada masalah ketidak patuhan terhadap standar berkenderaan yang baik sesuai aturan lalulintas yang sering terjadi. “Ada yang tidak pakai helm saat bawa motor dan tidak pakai sabuk pengaman saat bawa mobil. Belum lagi ada yang ngebut tapi tidak memikirkan keselamatan,” katanya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

To Top