LIPUTAN MALTENG

News

Semarak MRSF, Bupati Dan Kapolres Malteng Pimpin Touring Motor

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dan Kapolres Maluku Tengah AKBP Radja Arthur L. Simamora didepan saat Touring Motor. 16 Februari 2019. (Kayum/Liputan.co.id)

Peserta Touring Motor dalam rangka Semarak Millennial Road Safety Festival, memulai start dari Jalan Pattimura Kota Masohi, tepatnya depan Kantor Perpustakaan Kota Masohi sekitar pukul 07:15 Wit. Dilepas langsung Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.

Oleh : Kayum Ely/Liputan.co.id

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Ratusan pengendara motor dari berbagai komunitas di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, ikut Touring Motor. Touring Motor yang diselenggarakan Polres Maluku Tengah, dalam rangka Millennial Road Safety Festival (MRSF), Sabtu  16 Februari 2019.

Peserta Touring Motor memulai start dari Jalan Pattimura Kota Masohi, tepatnya depan Kantor Perpustakaan sekitar pukul 07:15 Wit. Peserta Touring Motor perdana dalam rangka MRSF itu  menempuh puluhan kilo meter perjalanan dan dipimpin langsung Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dan didampingi Kapolres Maluku Tengah AKBP Radja Arthur L. Simamora.

Peserta Touring Motor dalam rangka MRSF jalan Karai Amahai. 16 Februari 2019 (Kayum/Liputan.co.id)

Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Pemkab Maluku Tengah, juga turut ambil bagian dalam Touring tersebut.

“dengan touring motor ini harapannya kita dan komunitas motor terus berada di garda terdepan sebagai pelopor keselamatan berlalulintas. Selain itu acara ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran, pemahaman sekaligus mengajak seluruh masyarakat, khususnya kelompok millenial agar mengerti dan mau melaksanakan aturan berlalulintas dalam berkendaraan,” ungkap AKBP Radja Arthur L. Simamora dalam amanatnya.

Dikatakan untuk meminimalisir angka kecelakaan dalam berlalulintas, Simamora mengajak semua pihak memahami dan melakukan persiapan matang terhadap tiga hal agar terhindar dari kecelakaan. kesiapan rambu jalan yang harus disiapkan dengan baik oleh pemerintah.  Selain itu memastikan kendaraan dalam keadaan aman sebelum berkendaraan. “Dan Faktor manusia. Artinya dalam berkendaraan harus lebih hati hati dan tetap menggunakan pengaman misalnya helm saat gunakan kendaraan motor,” Tandas Simamora.

Tuasikal Abua dan AKBP R. Arthur L. Simamora, OPD serta peserta Touring Motor, Fose bersama diatas gunung karai Amahai, disela-sela Touring Motor. 16 Februari 2019. (Kayum/Liputan.co.id)

Touring Motor, tamba Simamora, akan dilakukan dua kali. Dan kali kedua, Touring Motor dilakukan dengan jarak tempuh yang lebih jauh.

Sementara itu, Bupati Tuasikal mengajak masyarakat Kota Masohi dan sekitarnya agar pada 2 Maret mendatang, menghadiri dan meramaikan Deklarasi Millennial Read Safety Festival yang diselenggarakan Polres Maluku Tengah, tepatnya depan Baileo Ir. Soekarno Kota Masohi. “Saya harapkan masyarakat hadir dalam Millenial Road Safety Festival pada tanggal 2 Maret 2019 tepatnya depan Baileo Soekarno Kota Masohi,” harap Tuasikal.

Setelah Touring Motor, peserta juga mengikuti senam lantas dan ikut praktek berkendaraan dengan baik dan benar yang diperagakan Satuan Polisi Lalulintas Polres Maluku Tengah.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

To Top