LIPUTAN MALTENG

Ragam

Papan Bicara Dalam Millennial Road Safety Festival

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Tidak henti-hentinya Polres Maluku Tengah, melalui Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Maluku Tengah terus menggelar sosialisasi Millennial Road Safety Festival (MRSF) kepada masyarakat Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Kali ini konsep  sosialisasi MRSF agak berbeda dengan sebelumnya. Biasanya sosialisasi SRSF hanya menggunakan himbauan secara ferbal, kali ini konsep sosialisasi dilakukan melalui tulisan yakni Papan berbicara tentang Millenial Road Safety Festival dan mengajarkan sejumlah pemuda untuk berkendaraan mengikuti asas kepatutan Safety Riding atau cara berkendaraan dengan baik dan benar.

Sat Lantas Polres Maluku Tengah, menjadikan Masyarakat Kota Masohi sebagai objek sosialisasi papan berbicara Millennial Road Safety Festival yang dilaksanakan dalam hari Car Free Day tepat di Jalan Protokol Kota Masohi, Ahad 10 Februari 2019.

“Kegiatan Millennial Road Safety Festival  merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri dalam rangka menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas terutama pada usia produktif,” kata Kasat Lantas Polres Malteng AKP Frihamdeni.

“Kegiatan MRSF Polres Maluku Tengah berupa Safety Riding dan papan bicara Millennial Road Safety Festival,” tambahnya.

Sat Lantas juga menjadikan 20 pemuda untuk mempraktekan Safety Riding and Driving Millennial Road Safety Festival yang sedang mengikuti giat car free day.

“Rangkaian kegiatan Safety Riding and Driving adalah penyampaian materi dan dilanjutkan dgn praktek lapangan. Adapun Materi yang disampaikan dalam kegiatan Safety Riding and Driving yakni cara mengecek kendaraan yang benar, Cara menggunakan helm yang benar, Cara mengendarai kendaraan bermotor R2 yang baik dan benar dan Tips-tips tentang Safety Riding and Driving,” jelas Deni.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

To Top